Honda ADV-150

Spesifikasi dan Pilihan Warna Honda ADV-150 tipe CBS dan ABS

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, dunia otomotif roda dua dibuat geger dengan hadirnya produk baru dari AHM. Masih sama bertempat di GIIAS 2019, AHM memperkenalkan produk yang benar-bener baru untuk pasar skutik gambot di Indonesia. Yups, AHM memperkenalkan Honda ADV-150 yang merupakan turunan langsung dari Honda X-ADV 750. Secara tampilan, Honda ADV-150 ini sama persis dengan kakaknya tersebut. Terlebih lagi, motor ini hadir dalam market yang belum banyak atau bahkan belum ada tandingannya di Indonesia. Motor ini memiliki konsep motor skutik gambot/Maxi Skutik dengan genre Adventure yang tetap nyaman digunakan untuk harian. Lalu seperti apa sih spesifikasi dan pilihan warna Honda ADV-150 tipe CBS dan ABS ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi dan Pilihan Warna Honda ADV-150 tipe CBS dan ABS

Tak bisa dipungkiri bahwa saat pertama kali melihat foto-foto dari motor ini tentu kita sepakat bahwa motor ini ternyata begitu keren. Desainnya sama persis dengan mogenya dan dikemas secara apik dengan mesin 150 cc oleh AHM. Tentunya kompetitor patut waspada karena baru sekilas memandang motor ini saja, banyak orang yang sudah kesengsem untuk meminangnya. Untuk posisinya, motor ini akan ditempatkan dengan harga di atas Honda PCX, kisaran harganya mungkin diangka 34 hingga 36 juta rupiah untuk OTR Jakarta. Nah, berikut ini ulasan lengkap mengenai Honda ADV-150.

Spesifikasi

Honda ADV-150 hadir dalam dua tipe yaitu tibe CBS (Combi Brake System) dan juga tipe ABS (Anti-lock Brake System). Untuk mesin, motor ini memiliki kubikasi 149,3 cc SOHC 4 langkah dibekali dengan teknologi eSP yang terbilang cukup irit dan bertenaga. Mesin motor ini mampu menghasilkan power maksimal diangka 14,5 PS pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal diangka 13,8 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Honda ADV-150

Untuk dimensinya, motor ini memiliki panjang sekitar 1,95 m, lebar 0,76 m dan tinggi sekitar 1,15 m dengan berat kosong diangka 132 kg untuk tipe CBS. Sedangkan untuk tipe ABS memiliki berat kosong diangka 133 kg atau 1 kg lebih berat dibandingkan tipe CBS. Untuk suspensinya, bagian depan masih menggunakan suspensi teleskopik sementara untuk belakang menggunakan suspensi ganda SHOWA yang dilengkapi dengan subtank.

Kemudian beralih ke ukuran bannya, bagian depan menggunakan ban dengan diameter 14 inchi ukuran 110/80 M/C 53P. Kemudian untuk ban belakang berdiameter 13 inchi ukuran 110/70 57P. Kedua ban tersebut sudah menggunakan ban tubeless.

Untuk fitur-fitur lainnya seperti:

  • Windshield bisa diatur ketinggiannya secara manual (adjustable).
  • USB port/lighter charger yang letaknya di kompartemen depan sebelah kiri yang bisa dibuka tutup.
  • Semua pencahayaan sudah menggunakan LED (headlamp, stoplamp, dan sein).
  • Kuncinya sudah menggunakan keyless.
  • Dashboard digital Negatif LCD.
  • terdapat indikator voltase aki pada dashboardnya.
  • Bagasinya cukup luas.
  • Ban menggunakan tipe dual purpose FT 297 merek Federal.

Pilihan Warna

Honda ADV-150

Untuk pilihan warnanya, total tersedia dalam 6 pilihan warna yang terbagi dalam dua tipe CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat empat warna yaitu Tough Matte Brown, Tough Red, Tough Matte Black, Tough Silver. Sedangkan untuk tipe ABS terdapat dua pilihan warna yaitu Advance Red dan Advance White. Untuk harga Honda ADV-150 dijual dengan harga Rp 33.500.000,- untuk tipe CBS. Sedangkan untuk tipe ABS dijual dengan harga Rp 36.500.000,-.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai skutik gambot adventure terbaru dari AHM, semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.