Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Huawei Nova 4

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya Huawei secara resmi merilis Huawei Nova 4 di China pada 17 Desember 2018 kemarin. Dan dengan telah rilis secara resmi, publik juga sudah mengetahui mengenai seperti apa spesifikasi Huawei nova 4 ini. Salah satu spesifikasinya yang telah terungkap terlebih dahulu adalah adanya lubang pada layarnya. Huawei Nova 4 merupakan smartphone kedua yang mengaplikasikan penempatan kamera depan di dalam layarnya setelah yang pertama yaitu Samsung Galaxy A8s.

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Huawei Nova 4

Tentunya banyak yang bertanya-tanya mengenai spesifikasi Huawei Nova 4 ini secara lengkap. Dan berikut ini akan saya ulas mengenai spesifikasi dari Huawei Nova 4. Pertama kali kita mulai dari layarnya yang berukuran 6,4 inchi dengan resolusi 2310 x 1080 piksel. Untuk bezelnya Huawei Nova 4 terbilang memiliki bezel yang cukup tipis, tidak ada notch di bagian atas dan digantikan dengan lubang di dalam layarnya. Lubang pada layar ini berfungsi menggantikan letak kamera depannya. Lubang pada Huawei Nova 4 ini jika dilihat besarnya malah lebih kecil jika dibandingkan dengan lubang yang ada pada Samsung Galaxy A8s. Nampaknya nanti di tahun 2019 lubang di layar akan menjadi trend baru untuk smartphone menengah dan flagship.

Untuk bodi belakangnya terbuat dari bahan kaca yang sama dengan Huawei P20 Pro. Warna gradasinya pun juga sama dengan warna-warna smartphone Huawei sebelumnya. Untuk pilihan warnanya, Huawei Nova 4 ini tersedia dalam 4 pilihan warna gradasi yang cantik. Warna tersebut antara lain magenta, biru, grey, dan juga hitam.

Untuk jeroannya, Huawi Nova 4 ditenagai dengan chipset Kirin 970 dengan didukung oleh GPU Turbo yang mampu memberikan kinerja tinggi di setiap kondisi. Untuk kapasitas RAM dan juga penyimpanan internalnya Huawei Nova 4 ini memiliki kapasitas RAM hingga 8 GB dan juga penyimpanan internal sebesar 128 GB. Lalu untuk menyokong kinerjanya, Huawei membekali Nova 4 dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Kamera Huawei Nova 4

Kemudian beralih ke kamera yang menjadi andalan dari Huawei Nova 4 ini. Kamera belakang Huawei nova 4 memiliki 3 kamera dengan resolusi yang lumayan bagus. Untuk yang varian tertinggi Huawei membekali smartphone ini dengan konfigurasi kamera 48 MP + 16 MP + 2 MP. Untuk kamera beresolusi 48 MP sebagai lensa utama memiliki aperture f/1.8. Sedangkan untuk kamera 16 MP yang sebagai lensa ultra wide memiliki aperture f/2/2. Dan lensa ketiga beresolusi 2 MP sebagai lenda depth sensor memiliki aperture f/2.4. Dan untuk varian standar, terdapat perbedaan pada kamera utamanya, yaitu kamera utama varian standar beresolusi 20 MP.

Untuk kamera depannya yang terdapat dalam lubang di layar memiliki resolusi 25 MP yang tentu saja memiliki fitur AI untuk mempercantik objek. Untuk fitur keamanannya terdapat sensor fingerprint di bagian belakang bodi seperti pada umumnya.

Harga Huawei Nova 4

Huawei Nova 4 belum secara resmi diperkenalkan di Indonesia namun baru diperkenalkan di China saja. Untuk harganya, Huawei membanderol Nova 4 ini dengan harga US$ 490 atau jika dirupiahkan sekitar 7,1 juta rupiah untuk varian tertinggi dengan kamera belakang 48 MP. Sementara untuk varian standar Huawei membanderol Nova 4 dengan harga US$ 450 atau jika dirupiahkan sekitar 6,5 juta rupiah.

spesifikasi Huawei Nova 4 2

Nah, itu saja sedikit informasi mengenai spesifikasi Huawei Nova 4 dan juga harga dari Huawei Nova 4 yang baru saja dirilis di China. Dan tentunya yang paling ditunggu adalah kapan smartphone ini akan diboyong ke Indonesia. Dan penasaran juga jika smartphone ini diboyong ke Indonesia berapa harga yang pantas untuk smartphone ini. Tentu saja juga mungkin akan dijual di kisaran 6-7 juta rupiah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Huawei Nova 4

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.