spesifikasi huawei nova 5t

Spesifikasi Huawei Nova 5T dengan SoC Kirin 980

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa pabrikan smartphone saat ini banyak yang mengeluarkan produk dengan kamera belakang berjumlah 4. Tentunya secara hasil dan fungsi dukungan 4 kamera dirasa lebih baik dibandingkan yang hanya menggunakan 2 atau 3 kamera belakang. Tidak ingin kalah dengan pabrikan lainnya, Huawei juga memperkenalkan smartphone yang memiliki 4 kamera belakang di kelas menengah. Smartphone terbaru Huawei tersebut yaitu Huawei Nova 5T yang secara resmi beberapa waktu lalu sudah dijual di Malaysia. Lantas seperti apa spesifikasi Huawei Nova 5T ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Huawei Nova 5T dengan SoC Kirin 980

Kemungkinan besar, Huawei Indonesia juga bakal menghadirkan smartphone ini untuk pasar Indonesia. Mungkin beberapa bulan ke depan smartphone ini akan secara resmi masuk ke Indonesia. Sembari menunggu kedatangan smartphone ini masuk ke Indonesia, mari kita bedah mengenai spesifikasi Huawei Nova 5T ini.

Huawei memang terkenal pandai dalam pemilihan warna untuk smartphone-smartphonenya. Tak ketinggalan, smartphone Nova 5T ini juga memiliki desain bodi belakang dengan warna yang ciamik. Perpaduan gradasi warnanya mampu memantulkan cahaya sehingga terlihat lebih premium.

spesifikasi huawei nova 5t

Untuk bagian layarnya memiliki ukuran 6,26 inchi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ (1080 x 2340 piksel). Layar Nova 5T ini bukan menganut model poni, melainkan menganut model punch-hole sebagai rumah bagi kamera depannya. Kapasitas baterai dari Nova 5T ini ternyata bisa dibilang standar atau kalah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Nova 5T hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh saja. Namun bedanya baterai ini sudah dibekali dengan fitur fast charging hingga 22,5 watt dan dukungan USB type-C.

Kemudian berbicara mengenai jeroan yang dimiliki oleh Nova 5T ini menggunakan chipset Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nanometer. Kemudian untuk mendukung grafisnya, smartphone ini dibekali dengan GPU Mali-G76 MP10. Kemudian untuk konfigurasi RAM dan juga penyimpanan internalnya, Nova 5T dibekali dengn RAM 8GB dan juga penyimpanan internal hingga 128GB. Namun yang disayangkan adalah Huawei tidak membekali smartphone ini dengan penyimpanan tambahan atau MicroSD.

spesifikasi huawei nova 5t

Kemudian beralih ke bagian kamera belakang yang menjadi keunggulannya. Bagian belakang ini dilengkapi dengan 4 kamera belakang dengan spesifikasi 48MP kamera utama, 16MP super wide camera, 2MP depth sensor camera, dan 2MP macro camera. Pada kamera belakangnya ini Huawei juga telah menyematkan fitur AI. Kemudian untuk spesifikasi kamera depannya juga tidak kalah jika dibandingkan dengan kamera belakang. Huawei menyematkan kamera selfie beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0 yang ditempatkan pada punch-hole.

Harga

spesifikasi huawei nova 5t

Mengenai harganya, Huawei menjual smartphone ini di Malaysia dengan harga diangka 1.599 Ringgit Malaysia atau jika dirupiahkan sekitar 5 juta rupiah. Untuk pilihan warnanya, Huawei menyediakan tiga pilihan warna yang ciamik. Ketiga warna tersebut yaitu Midsummer Purple, Crush Blue, dan Black.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai spesifikasi Huawei Nova 5T yang dibekali dengan chipset Kirin 980 dan dukungan 4 kamera belakang. Semoga bermanfaat.

baca juga:


One thought on “Spesifikasi Huawei Nova 5T dengan SoC Kirin 980

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.