spesifikasi redmi note 8

Spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya Redmi merilis penerus atau senjata terbarunya untuk seri Note. Redmi secara resmi telah merilis Redmi Note 8 dan Note 8 Pro sebagai penerus Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang dirilis awal tahun 2019 kemarin. Redmi Note series merupakan smartphone dengan harga terjangkau yang dijual oleh Redmi, Salah satu poin yang diunggulkan pada Redmi Note 8 dan Note 8 Pro ini adalah mengenai spesifikasi kameranya yang gahar. Redmi Note 8 memiliki kamera belakang 48MP, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 64MP. Lantas seperti apa harga dan spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Redmi Note 8

Pertama kita membahas mengenai spesifikasi dari Redmi Note 8, smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 6,3 inchi dengan resolusi FullHD+. Sementara itu untuk sensor sidik jarinya masih berada di bagian belakang bukan berada di dalam layar. Untuk kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18 watt.

spesifikasi redmi note 8

Lalu berbicara mengenai jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm. Chipset yang dibuat oleh Qualcomm tersebut dibuat dengan fabrikasi 11 nanometer. Kemudian CPU yang terdapat di chipset tersebut memiliki konfigurasi delapan core Kryo 260.

Kemudian beralih ke kamera belakang yang menjadi unggulan smartphone ini, dibekali dengan empat kamera belakang. Konfigurasi kamera belakang tersebut yaitu 48MP dengan sensor ISOCELL GM2 Samsung sebagai kamera utama. Kemudian kamera kedua merupakan kamera wide-angle beresolusi 8MP, lalu kamera ketiga merupakan kamera makro beresolusi 2MP dan yang terakhir adalah kamera depth sensor 2MP.

spesifikasi redmi note 8

Kemudian beralih ke kamera depan, Redmi membekali smartphone ini dengan kamera selfie beresolusi 13MP. Lalu untuk pilihan warnanya, terdapat tiga pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Ice Jade, Fritillaria White, dan Electro-optic Ash.

Harga

Smartphone ini tersedia dalam tiga varian RAM dan penyimpanan internal. Ketiga varian tersebut adalah varian RAM 4GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128GB. Untuk harganya, varian terendah dari smartphone ini dijual dengan harga 999 Yuan Cina atau sekitar 2 juta rupiah.

Redmi Note 8 Pro

Yang kedua kita akan membahas mengenai spesifikasi dari Redmi Note 8 Pro. Kita mulai dari layarnya yang berukuran 6,53 inchi dengan resolusi FullHD+ yang memiliki bezel cukup di semua sisi. Beralih ke jeroannya, ternyata Redmi Note 8 Pro memiliki jeroan yang berbeda dengan Redmi Note 8. Redmi Note 8 Pro dibekali dengan chipset Helio G90T yang dibuat oleh MediaTek. Dan smartphone ini menjadi smartphone pertama Redmi yang menggunakan chipset dari MediaTek.

Terdapat tiga varian RAM dan penyimpanan internal pada Redmi Note 8 Pro ini. Ketiga varian tersebut adalah RAM 6GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 128GB, dan RAM 8GB + ROM 128GB. Kemudian untuk kapasitas baterainya juga lebih besar dari Note 8 yaitu Redmi Note 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging 18 watt.

Kemudian beralih ke konfigurasi kamera belakangnya disusun secara vertikal sebanyak 4 buah kamera dengan posisi berada di tengah-tengah. Kamera utama beresolusi 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dan dilengkapi dengan teknologi piksel quad-binning. Sementara itu untuk kamera keduanya adalah ultra-wide beresolusi 8MP dan juga ada kamera depth sensor beresolusi 2MP. Yang terakhir adalah lensa makro 2MP serta di bagian depan memiliki kamera selfie beresolusi 20MP dan dibekali fitur AI serta scene recognition.

Harga

Untuk pilihan warnanyaterdapat tiga pilihan warna menarik yaitu Meteorite Black, Fantasy Blue, dan White. Smartphone ini dijual dengan harga 1.399 Yuan Cina atau sekitar 2,8 juta rupiah untuk varian RAM 6GB + ROM 64GB. Sementara itu untuk varian RAM 6GB + ROM 128GB dijual dengan harga 1.599 Yuan Cina atau sekitar 3,2 juta rupiah. Dan terakhir adalah varian RAM 8GB + ROM 128 GB yang dijual dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar 3,6 juta rupiah.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang baru saja dirilis. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.