Stoner Akan Coba Desmosedici GP18 sebelum Dovizioso dan Lorenzo

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Tim MotoGP Ducati nampaknya sejak beberapa tahun ini kurang menorehkan hasil yang maksimal di MotoGP. Era kejayaan tim Ducati MotoGP adalah saat Casey Stoner sebagai pembalapnya. Casey Stoner mencetak prestasi yang gemilang saat ikut bersama dengan tim Ducati MotoGP.

Untuk menghadapi musim balap MotoGP tahun 2018, Ducati pun sudah mempersiapkan motor terbaru mereka untuk balapan MotoGP yaitu Desmosedici GP18. Berbagai pembaruan dilakukan pada motor ini, dan sudah siap untuk diuji coba di lintasan balap. Dan nampaknya Ducati belum bisa lepas dari sang Casey Stoner yang merupakan mantan pembalap MotoGP untuk mempercayakan menjajal Desmosedici GP18.

Stoner nampaknya akan menjadi pembalap pertama yang lebih dulu menjajal Desmosedici GP18 bergantian dengan pembalap tes Michele Pirro sebelum pembalap resmi mereka Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjajalnya pada tes pra musim.

Dijadwalkan Casey Stoner akan melakukan tes ujicoba secara resmi untuk Ducati yang akan berlokaksi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 24-26 Januari 2018. Alasan Ducati mempercayakan Casey Stoner sebagai pembalap yang pertama kali mencoba Desmosedici GP18 adalah karena pada tahun sebelumnya Casey Stoner juga pernah menjajal Desmosedici GP17 dengan hasil yang memuaskan.

Nampaknya Ducati masih menyimpan kepercayaan yang besar kepada Casey Stoner untuk melakukan tes pertama dari motor balap ducati tersebut. Selain Ducati pabrikan lain yang juga akan mencoba mengetes motor mereka untuk musim balap MotoGP 2018 adalah KTM, Suzuki, Aprilia, dan juga Yamaha. KTM masih tetap mempercayakan tes motor mereka kepada Mika Kallio sementara itu Suzuki menunjuk Sylvain Guintoli untuk tes motor balapnya. Sementara itu Aprilia akan menurunkan Matteo Baiocco dan Yamaha dengan Katsuyuki Nakasuga.

Advertisements

1 Komentar

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.