Sunmori Hari Sumpah Pemuda Bareng Yamaha Jateng

By | Oktober 29, 2018

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari minggu 28 Oktober 2018 kemarin bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Yamaha Jateng mengadakan agenda Sunmori seru. Sunmori Hari Sumpah Pemuda bareng Yamaha Jateng ini diikuti oleh Komunitas Yamaha Lexi Semarang, media, blogger, dan juga vlogger di Jawa Tengah. Acara ini mengambil start dari Yamaha Flagship Shop Semarang dengan tujuan akhir ke D’Emerick Adventure Park Salatiga.

Sunmori Hari Sumpah Pemuda Bareng Yamaha Jateng

Minggu pagi 28 Oktober 2018 20 unit Motor Lexi sudah berjajar rapi di depan Yamaha Flagship Shop Semarang. Yamaha Lexi inilah yang akan digunakan teman-teman media, blogger, dan juga vlogger untuk touring ke D’Emerick Adventure Park Salatiga. Beberapa komunitas Yamaha Lexi, media, blogger, dan juga vlogger pun juga sudah mulai berdatangan. Sebelum Sunmori dimulai terlebih dahulu para peserta menyiapkan beberapa atribut touring seperti helm, sarung tangan, dan juga jaket yang dibagikan oleh pihak Yamaha Jateng.

Dalam kesempatan touring kali ini saya berpasangan dengan mas Nugroho Adi dari redto-black.web.id. Di awal perjalanan, saya menjadi pembonceng dan mas Nugroho Adi di depan. Dari Komunitas Yamaha Lexi Semarang juga diikuti lebih dari sekitar 20 an orang. Berangkat dari Yamaha Flagship Shop Semarang, rombongan touring ini dilepas oleh Bapak Zandiansyah.

Pemberhentian pertama, rombongan touring mampir dulu ke Warung Soto Pak Darno di Jalan MH Thamrin Semarang untuk sarapan bersama. Setelah selesai, kemudian lanjut perjalanan membelah padatnya Kota Semarang yang di hari Minggu pagi ramai dengan aktivitas masyarakat yang jalan kaki dan bersepeda. Selepas dari keramaian lalu lintas jalan raya Kota Semarang, kemudian rombongan Sunmori Hari Sumpah Pemuda menuju ke Ungaran dengan jalanan yang naik turun.

Sunmori Sumpah Pemuda Yamaha Jateng(cahbrogo.net) 1

Sunmori Sumpah Pemuda Yamaha Jateng(cahbrogo.net) 3

Tarikan bawah Yamaha Lexi yang besar membuat kami dengan mudah melibas jalanan baik tanjakan maupun turunan. Untuk review riding impression dengan Yamaha Lexi akan saya ulas di artikel terpisah. Kemudian sampailah kami di pemberhentian pertama yaitu Bukit Cinta Banyubiru. Di sini kami para media, blogger, dan juga vlogger hanya beristirahat sebentar untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke D’emerick Adventure Park Salatiga. Sementara para teman dari Komunitas Yamaha Lexi Semarang masih singgah di Bukit Cinta Banyubiru.

Bedah Teknologi Yamaha Lexi

Rombongan media, blogger, dan juga vlogger kemudian menuju ke jalan Lingkar Luar Salatiga tepatnya di perempatan Salib Putih. Ternyata D’Emerick Adventure Park ini letaknya sangat dekat dengan perempatan tersebut. Di D’Emerick Adventure Park ini agenda pertama adalah sharing mengenai teknologi yang dimiliki oleh Yamaha Lexi ini. Dua hal yang dibahas dalam sharing teknologi ini adalah Diasil Cylinder dan juga Smart Key System. Dijelaskan mengenai keunggulan-keunggulan 2 teknologi tersebut dengan detail dan lengkap.

Soft Declaration Yamaha Lexi Community Semarang (YLCS)

Agenda selanjutnya adalah soft declaration Komunitas Yamaha Lexi Semarang karena memang secara resmi komunitas ini belum dideklarasikan. Yamaha Lexi Community Semarang (YLCS) dibentuk untuk menampung para pengguna Yamaha Lexi di wilayah Semarang yang ingin tergabung dalam sebuah komunitas sepeda motor. Kegiatan ataupun agenda dari Komunitas ini berbeda dari kebanyakan komunitas motor lainnya, karena dalam komunitas ini juga banyak perempauan yang ikut.

Yamaha Lexi Community Semarang (YLCS)

Lomba Outbond

Setelah itu, ada acara outbond yang menyenangkan dan seru untuk diikuti karena dilombakan dan nantinya para Juara akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Yamaha Jateng. Untuk media, blogger, dan vlogger dibagi menjadi 4 tim yang masing-masing tim beranggotakan 4 sampai 6 orang. Kebetulan saya yang merupakan bagian dari tim 3 terdiri dari 6 orang. Untuk lomba outbond ini ada 3 wahana yang harus ditaklukkan dan mencatatkan waktu tercepatnya. Wahana yang pertama adalah race lintasan tanah dengan ATV, kemudian wahana yang kedua adalah panjat dinding, berjalan di atas tali dan bersepeda di ketinggian. Dan wahana yang terakhir adalah memanah.

Banyak pengalaman seru dan cerita yang menyenangkan selama mengikuti lomba outbond ini. Ada yang sampai tertawa lepas melihat salah satu teman yang ternyata paling lama race di atas ATV. Kemudian aja juga teman yang takut ketinggian ketika berjalan di atas tali, sehingga harus dibantu untuk turun oleh petugas. Alhamdulillah, tim yang saya ikuti mendapatkan juara 1 dan berhak mendapatkan hadiah paling besar di antara tim yang lainnya.

Singgah di Banaran Coffe

Setelah puas menikmati outbond di D’Emerick Adventure Park Salatiga, kemudian rombongan touring Yamaha Lexi ini ke Banaran Coffe yang ada di kawasan Bawen. Dan ini adalah pemberhentian terakhi sebelum rombongan kembali ke Yamaha Flagship Shop Semarang. Di Banaran Coffe ini, para pemenang dari lomba outbond juga diumumkan sambil menikmati sajian makan dan minum yang disediakan.

Selepas dari Banaran Coffe, para anggota Komunitas dapat langsung pulang kembali ke rumah masing-masing. Sementara untuk rombongan media, blogger dan juga vlogger harus kembali ke Yamaha Flagship Shop Semarang untuk mengembalikan unit motor yang dibawa. Tak terasa pukul 19.00 WIB sampailah kami di Yamaha Flagship Shop Semarang setelah melibas kemacetan di Bawen, Ungaran, dan juga Kota Semarang. Dan usai sudah Sunmori Hari Sumpah Pemuda Bareng Yamaha Jateng.

Akhir kata, terima kasih kepada Yamaha Jateng yang telah memberikan kami kesempatan untuk turut serta dalam Sunmori Hari Sumpah Pemuda bersama rekan media, vlogger, dan juga komunitas. Semoga ke depannya lebih banyak lagi acara yang bermanfaat seperti ini. Dan Yamaha Jateng selalu terus merangkul komunitas dan juga media untuk terus bersinergi menuju menjadi lebih baik lagi. Terima kasih.

baca juga:

Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Sunmori Hari Sumpah Pemuda Bareng Yamaha Jateng

  1. Pingback: Impresi Riding Yamaha Lexi sebagai Boncenger maupun Rider - CAHBROGO

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.