Suzuki Inazuma 250 seken

Suzuki Inazuma 250 Seken, Motor Touring Nyaman Harga Terjangkau

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Suzuki Inazuma 250 dulunya merupakan motor sport touring yang didistribusikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Inazuma mulai mengaspal di Indonesia pada tahun 2012 dan harus di suntik mati pada tahun 2016. Selama kurun waktu tersebut, penjualan Suzuki Inazuma memang tidak sebanyak penjualan sepeda motor lainnya. Oleh karena itulah Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan untuk tidak lagi menjual motor tersebut di Indonesia. Namun bukan berarti motor ini sudah punah, Suzuki Inazuma 250 Seken masih banyak beredar di pasaran walaupun hanya sebagai motor hobi atau juga koleksi.

Suzuki Inazuma 250 Seken, Motor Touring Nyaman Harga Terjangkau

Suzuki Inazuma 250 memang bukan merupakan asli produksi Indonesia melainkan diimport secara CBU dari Cina. Di Cina Suzuki Inazuma 250 dikenal dengan nama Suzuki GSR250, sedangkan di Jepang dikenal dengan nama Suzuki GW250. Motor ini memang sejatinya didatangkan ke Indonesia tidak untuk melawan Ninja 250, R25, dan jaga CBR250RR melainkan lebih ke sport touring.

Setang dengan model cruise yang tinggi dan lebar menghasilkan ergonomis yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh sekalipun. Hal itu juga dipadukan dengan jok yang empuk dan lebar serta mesin 248cc SOHC 2 silinder yang memang cocok menghasilkan torsi besar untuk touring jarak jauh. Untuk power maksimalnya, motor ini mampu menghasilkan power hingga 24 PS dan torsi maksimal diangka 22 Nm.

Suzuki Inazuma 250 seken

Suzuki Inazuma 250 memiliki kapasitas tangki yang lumayan untuk perjalanan jauh. Kapasitas tangki bahan bakar motor ini adalah sebesar 13,3 liter. Selain itu dengan bobot yang diangka 182 kg membuat motor ini sangat stabil saat dikendarai dalam perjalanan jauh.

Harga Suzuki Inazuma Seken

Di awal perilisannya pada tahun 2012 motor ini dijual dengan harga 46 juta rupiah untuk OTR Jakarta. Pernah juga motor ini dijual dengan harga yang hampir menyentuh angka 50 juta rupiah. Dan sekarang ini setelah sudah hampir 3 tahun stop produksi, mencari Suzuki Iazuma 250 itu gampang-gampang susah. Sekarang ini harga Suzuki Inazuma 250 seken di kisaran 30 juta rupiah hingga 38 juta rupiah tergantung kondisi motor tersebut.

Namun untuk mencarinya pun juga sangat sulit karena ini sudah menjadi motor langka dan menjadi koleksi bagi sebagian orang. Dan bisa jadi harga Suzuki Inazuma 250 seken ini masih akan tetap bertahan lama mengingat langkanya motor ini. Terlebih lagi, ini merupakan motor import yang tidak semua partnya bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Namun tentu saja kita bisa mencari part dari merek dan jenis lain yang bisa disubstitusikan ke motor ini. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Suzuki Inazuma 250 dan semoga bisa menjadi pertimbangan bagi yang akan meminang motor tersebut. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.