Suzuki Katana Resmi Rilis di Intermot 2018 Jerman

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, akhirnya Suzuki Katana resmi rilis di Intermot 2018 Jerman dan mengejutkan para pengunjung yang hadir. Suzuki Katana merupakan big bike Suzuki yang merupakan perpaduan desain klasik dan juga modern yang terlahir kembali. Di tahun 1980 an Suzuki pernah menciptakan big bike Suzuki Katana dengan desain khas tahun 1980an. Dan di tahun 2018 ini Suzuki Katana kembali hadir dengan desain perpaduan antara klasik dengan modern.

Suzuki Katana Resmi Rilis di Intermot 2018 Jerman

Suzuki Katana terbaru ini sebenarnya basis mesinnya diambil dari Suzuki GSX-S1000F yang menggunakan mesin 1000 cc 4 silinder. Untuk spesifikasi mengenai powernya, Suzuki Katana ini memiliki power maksimal diangka 147 HP pada 10.000 rpm. Dan untuk torsinya, motor ini mampu menghasilkan torsi maksimal diangka 108 Nm pada 9.500 rpm.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa desain dari Suzuki Katana terbaru ini adalah perpaduan desain klasik dengan modern. Alhasil ada beberapa fitur modern yang disematkan pada motor big bike ini. Fitur modern tersebut seperti spedometer LCD digital serta lampu utama dan belakang LED. Selain itu juga ada fitur assist and slipper clutch dan juga tiga tingkat traction control. Dan juga untuk pengereman dari motor ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS sehingga lebih aman.

Suzuki Katana resmi rilis di Intermot 2018

Perpaduan Desain Klasik dan Modern

Motor half fairing ini untuk headlampnya masih menganut single lamp berbentuk kotak dengan dua tingkat. Selain itu juga ada lampu senja di bagian bawah samping kiri dan kanan lampu utama. Sedangkan untuk lampu sein depannya terletak di bawah half fairing yang berdekatan dengan radiator.

Nah, lalu kapan Suzuki akan menjual secara global motor ini masih belum diketahui. Dan juga apakah Suzuki Indonesia juga akan memboyong motor ini untuk pasar Tanah Air? Harapannya tentu Suzuki Indonesia membawa motor ini ke Indonesia untuk mengobati rasa penasaran masyarakat terhadap motor ini. Dan pastinya karena merupakan big bike tentu harga motor ini juga akan fantastis, namun harapannya harga masih bisa kompetitif dengan big bike pabrikan lain.

Itu saja sedikit informasi mengenai Suzuki Katana Resmi rilis di Intermot 2018 Jerman dengan menghadirkan desain perpaduan klasik dan modern. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements
  •  
    2
    Shares
  •  
  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.