Suzuki V-Strom 250 Bakal Mengaspal di Indonesia?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beredar informasi mengenai Suzuki yang telah mendaftarkan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dengan kode Suzuki DL250. Seperti yang kita tahu bahwa NJKB ini nantinya akan menjadi dasar dalam melakukan perhitungan pajak kendaraan bermotor. Selain itu juga NJKB digunakan dalam menghitung harga on the road unit motor. Kode DL250 sendiri selama ini identik dengan kode motor adventure dari Suzuki. Tentunya jika kita melirik ke daftar produk Suzuki, motor adventure 250 cc Suzuki adalah Suzuki V-Strom 250. Dan jika dikerucutkan bahwa kemungkinan besar Suzuki V-Strom 250 bakal mengaspal di Indonesia tidak lama lagi.

Suzuki V-Strom 250 Bakal Mengaspal di Indonesia?

Jika NJKB sudah didaftarkan kemungkinan besar dalam kurun waktu antara 6 hingga 7 bulan ke depan Suzuki V-Strom 250 akan mengaspal di Indonesia. Suzuki V-Strom 250 pertama kali diperkenalkan pada publik dalam event EICMA di akhir tahun 2016 lalu. Suzuki V-Strom 250 sendiri sebenarnya basis mesin dan juga sasisnya menggunakan GSR250 atau yang dikenal dengan Inazuma 250. Dari basis mesin dan sasis GSR250 tersebut kemudian dirubah desainnya menjadi motor bergaya Adventure.

Suzuki V-Strom 250 sendiri sebenarnya merupakan turunan dari Suzuki V-Strom 1000 dan juga V-Strom 650. Secara dimensi dan kubikasi tentu saja Suzuki V-Strom 250 ini lebih kecil jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya tersebut. Namun secara garis desain memiliki karakter yang sama yaitu motor bergaya adventure.

Di Jepang Suzuki V-Strom 250 ini untuk tahun 2019 memiliki 3 pilihan warna yang cukup menarik. Ketiga warna tersebut yang pertama yaitu Pearl Nebular Black/Solid Dazzling Cool Yellow (BJE). Kemudian warna yang kedua yaitu Metallic Triton Blue No.2 (QHV). Dan warna yang ketiga yaitu Pearl Nebular Black (YAY). 

Harga Suzuki V-Strom 250 (DL250)

Berdasarkan NJKB yang didaftarkan oleh Suzuki, DL250 atau yang nantinya kemungkinan akan disebut sebagai Suzuki V-Strom 250 nilainya tertera Rp 46.700.000,-. Lalu berapakah harga on the road dari V-Strom 250 ini nantinya? Jika ditambah dengan pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, dan PPn serta PPh maka harganya di kisaran angka 57 juta rupiah hinga 62 juta rupiah.

Jika dibandingkan dengan harga Honda CRF250 Rally atau ataupun dengan Kawasaki Versys X-250 tentu harganya juga relatif wajar untuk ukuran Suzuki V-Strom 250. Dan untuk spesifikasi lengkap dari Suzuki V-Strom 250 bisa disimak berikut ini.

Nah, itu saja mungkin sedikit informasi mengenai kabar Suzuki V-Strom yang kemungkinan bakal mengaspal di Indonesia yang diperkirakan kemungkinan tahun ini. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

5 thoughts on “Suzuki V-Strom 250 Bakal Mengaspal di Indonesia?

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.