4 Teknisi AHASS Incar Gelar Teknisi Terbaik Se-Asia Oceania

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, teknisi motor merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill untuk memecahkan berbagai masalah dalam motor. Untuk itulah diperlukan teknisi yang berpengalaman dan mampu untuk menyelesaikan semua problem terkait motor. AHM sebagai perusahaan otomotif roda dua juga peduli terhadap skill dari teknisi-teknisi mereka. Oleh karenanya AHM selalu mengadakan kompetisi teknik untuk menjaring teknisi-teknisi terbarik Honda. Dan kabar terbaru, AHM mengirim 4 teknisi berprestasi untuk ikut dalam Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. 4 Teknisi AHASS ini incar gelar teknisi terbaik se-Asia Oceania dalam kompetisi tersebut.

4 Teknisi AHASS Incar Gelar Teknisi Terbaik se-Asia Oceania

Kontes atau kompetisi Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 ini berlangsung pada 19-20 Desember 2018 di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo. Dalam kompetisi ini, setidaknya ada 23 teknisi dari 8 negara yang ikut beradu keahlian mengenai teknis sepeda motor Honda.

Keempat teknisi tersebut adalah M. Ahi Wahyuni, Nipsi Rohmansyah, Tedi Eka Budiana, dan Dodik Kuswinarno. M. Ahi Wahyuni berasal dari Purwakarta dan Nispi Rohmansyah dari Sukoharjo. Kemudian Tedi Eka Budiana berasal dari Yogyakarta dan Dodik Kuswinarno berasal dari Surabaya. Mereka berempat akan memperebutkan gelar juara di dua kelas berbeda. Ahi dan Nispi di kelas sepeda motor reguler, sedangkan Tedi dan Dodik bersaing di kelas big bike.

Kategori Motor Reguler

Di kategori motor reguler, Ahi (32) adalah teknisi Daya Motora Purwakarta. Dia menggenggam jawara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017. Sedangkan Nispi (28) adalah Service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo, dan menjadi juara kedua di kontes dan tahun yang sama. Nispi juga menjadi peraih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018.

Kategori Big Bike

Sementara itu, di kategori Big Bike, Tedi (30) yang sehari-hari menjadi teknisi big bike di Astra Motor Yogyakarta adalah pemenang kedua Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike. Sedangkan Dodik (31) dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya adalah juara pertamanya.

Seleksi yang Ketat

Sebelum melangkah ke ajang bergengsi ini, keempat teknisi Honda tersebut harus melewati tahapan seleksi yang ketat. Selaksi tersebut melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC), 26-31 Juli 2018 silam.

Setelah terpilih, mereka harus melewati tahapan try out sebagai bekal menghadapi kontes ini. Tahapan try out tersebut, dilakukan di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya. Dari berbagai pelatihan ini, keempat wakil Honda digembleng lagi dengan materi terkait kontes. Lengkap dengan simluasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap. Materi uji tersebut berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

teknisi AHASS

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai 4 teknisi AHASS yang incar gelar teknisi terbaik se-Asia Oceania dalam Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements
  •  
    1
    Share
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.