Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Tahan Lama

Diposting pada

Pada saat berpergian, tentu saja Anda membutuhkan handphone sebagai alat komunikasi. Namun, ketika handphone Anda lowbat, tentu saja Anda harus segera mencari stop kontak. Sayangnya, fasilitas stop kontak terbatas dan mungkin hanya ada di beberapa tempat saja. Untuk itu, Anda harus menggunakan power bank agar pengisian daya baterai menjadi lebih mudah. Ada beberapa tips memilih power bank yang bagus dan tahan lama. Di beberapa counter, banyak yang jual power bank Xiaomi yang bisa digunakan untuk berbagai jenis handphone.

Power bank kini sudah tidak asing lagi penggunaannya. Karena sangat dibutuhkan, power bank kini banyak beredar dengan berbagai merk power bank dengan spesifikasi dan daya baterai yang berbeda-beda. Selain itu, desainnya pun beragam, mulai dari yang biasa saja sampai desain yang elegan, unik, dan lucu. Para pelajar umumnya banyak membeli power bank dengan desain yang lucu agar bisa berfungsi juga sebagai hiasan.

sumber: detik.com

Cara Menggunakan Power Bank

Cara menggunakan power bank pun sangat mudah. Jika Anda menggunakan power bank dengan kabel, maka Anda cukup memasangkannya pada USB handphone. Jika Anda menggunakan power bank wireless atau tanpa kabel, Anda tinggal meletakan handphone di atas pad atau dudukannya, lalu secara otomatis daya baterai Anda akan terisi hingga penuh. Power bank wireless hanya cocok digunakan untuk handphone yang memiliki fitur teknologi wireless charging.

Meski banyak yang jual power bank Xiaomi, tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya. Pastikan Anda memilih power bank yang berkualitas, dan jangan terlalu tergiur dengan harga yang murah. Power bank yang berkualitas cenderung aman untuk handphone Anda dan penggunaannya pun akan awet dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, power bank juga perlu disesuaikan dengan kapasitas baterai handphone.

Tips Memilih Power Bank

sumber: techaeris.com

Banyak toko online maupun offline yang jual power bank Xiaomi dan yang lainnya, namun sebelum Anda membelinya, perhatikan beberapa tips memilih power bank berkualitas berikut ini.

1. Menyesuaikan Power Bank dengan Kapasitas Handphone

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah menyesuaikan power bank dengan kapasitas baterai handphone. Hal ini dilakukan agar pengisian daya baterai menjadi lebih optimal. Misalnya, jika Anda memiliki handphone dengan kapasitas baterai 3000 mAh, maka Anda bisa memilih power bank dengan daya tampung yang lebih besar. Hal ini perlu dilakukan agar power bank dapat mengisi baterai handphone dengan penuh.

2. Memilih Jenis Baterai pada Power Bank

Ada dua jenis baterai yang digunakan, yaitu Li-po dan Li-Ion. Jika dibandingkan dengan baterai jenis Li-Ion, baterai Li-po jauh lebih baik ketika mengisi daya baterai. Baterai jenis Li-Po atau Lithium Polimer ini tidak bisa dilepas dari perangkat power bank seperti Li-Ion. Li-Po ini bisa menghantarkan daya lebih cepat dan kuat, sehingga proses pengisian baterai pada handphone mejadi relatif lebih cepat.

3. Memilih Power Bank dengan yang Memiliki Fitur Keamanan

Tentu saja, setiap perangkat elektronik yang Anda miliki harus mempunyai fitur keamanan. Sebelum membeli power bank, pastikan fitur keamanan over charging protection sudah terpasang.

Cara kerja fitur ini adalah menghentikan arus listrik secara otomatis jika daya baterai handphone sudah terisi penuh. Selain itu, ada juga fitur short circuit protection yang dapat mencegah terjadinya korsleting pada handphone akibat terjadinya arus pendek.

Demikianlah 3 tips memilih power bank yang berkualitas dan tahan lama. Jika Anda membutuhkan power bank dalam waktu dekat, kunjungi Bukalapak.com. Tersedia berbagai shop yang jual power bank Xiaomi dengan kualitas terbaik.


Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.