Touring dan Kopdar Jatengmotoblog 2018 di Dieng Jawa Tengah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pada tanggal 8 dan 9 September 2018 kemarin, teman-teman dari Jatengmotoblog mengadakan agenda touring dan kopdar Jatengmotoblog di kawasan Dieng Jawa Tengah. Bermula dari obrolan di grup WA akhirnya jadi juga Jatengmotoblog melakukan agenda touring tahunan walaupun  tanpa personel yang lengkap.

Kilas Balik Jatengmotoblog

Sebagai kilas balik, Jatengmotoblog terbentuk sekitar tahun 2014 oleh beberapa teman yang menggagasnya. Saat itu, anggotanya pun hanya segelintir blogger saja. Kemudian di tahun yang sama diadakanlah touring perdana dari JatengMotoblog yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Touring perdana tersebut mengambil lokasi tujuan ke Dieng Jawa Tengah. Kalau tidak salah dulu pesertanya ada saya, satuaspal, rtb, mas Khoirul Huda, Khoirul Imam, dan Aroma RPM.

Touring Jatengmotoblog 2014 (foto: rtb.web.id)

Jatengmotoblog juga sudah memiliki web agregator di Jatengmotoblog.org yang disana menjadi tempat berkumpulnya tulisan dari teman-teman di jatengmotoblog.

Di tahun keduanya yaitu tahun 2015, Jatengmotoblog mengadakan toruing dengan tujuan lokasi Candi Gedong 9. Touring pada waktu itu special karena bos dari WD Garage (warung DOHC) Mas Azis datang untuk ikut bergabung di lokasi. Namun pada waktu itu saya berhalangan hadir karena suatu hal.

Di tahun 2016 dan 2017, JatengMotoblog absen dalam agenda touring tahunan mungkin karena sudah mulai disibukkan dengan urusan masing-masing. Namun di tahun tersebut, nama JatengMotoblog juga sudah mulai dikenal blogger daerah lain dan pabrikan otomotif. Hingga di tahun 2017 beberapa teman di Jatengmotoblog mendapatkan kesempatan diundang pada acara rilis produk motor terbaru.

Touring dan Kopdar Jatengmotoblog 2018

Dan akhirnya, di tahun 2018 ini terlaksana juga agenda touring tahunan yang mengambil lokasi sama dengan touring perdana Jatengmotoblog tahun 2018. Kembali lagi menunjungi negeri di atas awan Dieng dengan keindahan alamnya. Setidaknya ada lebih dari 10 teman blogger dan pembaca yang hadir di acara touring sekaligus kopdar jatengmotoblog tersebut. Dan lagi-lagi saya berhalangan hadir karena ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Selain touring dan juga kopdar, teman-teman juga mengunjungi beberapa lokasi wisata yang terdapat di kawasan wisata Dieng.

Touring dan Kopdar Jatengmotoblog 2018

Last, semoga dengan adanya acara Touring sekaligus Kopdar Jatengmotoblog ini semakin memperkuat silaturahmi dan setidaknya bisa mengangkat nama JatengMotoblog agar lebih dikenal luas lagi. Harapannya ke depan akan ada lagi touring dan kopdar lanjutan setelah ini.

baca juga:

Advertisements

2 Komentar

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.