Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 1

Diposting pada

Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 1

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, beberapa hari ini blog memang kurang terurus karena ada acara keluarga di Bekasi pada hari Sabtu 23 Desember 2017 kemarin. Belum sempat membuat artikel cadangan, beberapa hari kemarin hanya beberapa artikel press release yang baru bisa dipublish.

Namun di tulisan kali ini saya tidak akan menceritakan tentang acara tersebut, tetapi saya akan bercerita tentang moda transportasi yang saya gunakan. Yups, betul sesuai dengan judulnya saya menggunakan bus untuk trip perjalanan ke Bekasi kali ini.

Di hari-hari menjelang libur sekolah dan hari raya Natal, harga tiket hampir di semua moda transportasi memang kelihatannya mengalami kenaikan. Begitu juga dengan harga tiket bus Tunggal Dara Royal Class (RC 024) yang saya naiki ini. Namun kenaikan tarif tersebut memang masih terlihat wajar.

P_20171222_131528

Perjalanan menggunakan bus Tunggal Dara Royal Class (RC 024) ini dimulai dari terminal Kartasura Sukoharjo. Di tiket yang saya beli, jadwal tertulis pukul 13.30 WIB, namun bus tersebut baru tiba di terminal Kartasura pada pukul 14.20 WIB, bagi saya maklum karena dalam perjalanan menggunakan bus, kita tidak bisa memprediksi tepat waktu karena adanya berbagai hal selama perjalanan seperti macet, pengalihan arus lalu lintas, dan sebagainya.

Sekedar informasi, bahwa di Tunggal Dara Royal Class yang saya naiki ini menggunakan chassis dari Mercedes Benz Jetbus 2 yang bertipe SHD memiliki interior dengan konfigurasi kursi 2 – 2 yang dilengkapi dengan foot rest untuk sandaran kaki, dan juga disediakan satu buah selimut untuk setiap kursi. Serta terdapat smoking room yang letaknya berada tepat di depan toilet.

Seperti khas bus wonogirinan yang lainnya, bus ini jalannya relatif slow jika dibandingkan dengan bus-bus jawa baratan maupun bus-bus dari jawa timuran seperti bus Sudiro Tungga Jaya (STJ), next akan saya tulis untuk bus Sudiro Tungga Jaya.

Bus Tunggal Dara Royal Class RC 024

Perjalanan dari terminal Kartasura sampai dengan wilayah Ampel Boyolali pun terbilang cukup lancar, tidak ada kemacetan yang terjadi. Dan ketika di Ampel Boyolali ini pun kami para penumpang dibagikan snack yang ala kadarnya. Kenapa saya bilang ala kadarnya karena di dalam dus snack tersebut hanya terdapat gelas air mineral kecil dan dua buah biskuit yang jika saya hitung harganya pun nggak sampai 3000 rupiah. Mungkin ini yang perlu diperbaiki dari pelayanan Tunggal Dara Royal Class agar menyediakan snack yang lebih memanusiakan manusia.

Sampai di Salatiga, bus langsung berbelok memasuki jalan tol dan mulai memasuki gerbang tol Salatiga yang beberapa waktu lalu sempat heboh dengan penampakannya yang nampak indah dengan background gunung merbabu dan merapi. Hingga sebelum memasuki gerbang tol Tembalang perjalanan bus masih lancar, namun saat akan memasuki gerbang tol Tembalang tersebut terjadi kemacetan dan antrean yang lumayan panjang sehingga perjalanan tersendat.

Pukul 17.00 WIB akhirnya bus sudah keluar dari jalan tol semarang dan melanjutkan perjalanan ke barat menuju ke wilayah Kendal. Dan tepat Azan Maghrib, bus sudah sampai di rumah makan di wilayah Kendal (mungkin gringsing) untuk beristirahat terlebih dahulu.

Saya pun akhirnya bergegas untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yaitu Salat Magrib di Musholla rumah makan dan selanjutnya menikmati fasilitas makan gratis yang sudah disediakan oleh rumah makan tersebut bagi para penumpang bus Tunggal Dara Royal Class.

Untuk makan malam yang disediakan ini saya rasa lebih baik daripada snack gratis yang disediakan. Walaupun dengan menu sederhana namun bisa mengganjal perut yang sudah mulai kelaparan. Setelah beristirahat plus makan malam selama kurang lebih setengah jam, kemudian bus melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Bekasi.

Sekian dulu tulisan ini, untuk setengah perjalanan akan saya tulis di artikel berikutnya.

baca juga:

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 1

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.