Tutup Pentil Ban Motor, Kecil Namun Banyak Manfaatnya

Sobat cahbrogo, tutup pentil pada ban motor mungkin bagi Anda merupakan part yang sepele dan sering dilalaikan. Namun tahukah Anda bahwa tutup pentil yang hanya berukuran kecil tersebut mempunyai manfaat yang banyak sekali dalam melindungi komponen ban itu sendiri. Tutup pentil mempunyai fungsi utama yaitu sebagai pelindung pentil dari debu dan air maupun dari kotoran lainnya yang dapat masuk ke bagian pentil motor. Tutup pentil juga mempunyai manfaat sebagai penjaga kestabilan udara di dalam ban itu sendiri.

Jika ban motor dibiarkan terbuka tanpa adanya tutup pentil, maka dalam jangka waktu tertentu tekanan ban akan berkurang dan mungkin juga komponen-komponen kecil pada pentil akan mudah rusak karena dibiarkan terbuka. Seperti yang kita tahu, pada bagian pentil terdapat berbagai komponen kecil seperti per, uliran, dan seal karet yang akan mudah rusak apabila dibiarkan dalam keadaan terbuka.

Jadi tutup pentil sebenarnya mempunyai fungsi yang sangat penting bagi keselamatan pengendara. Maka mulai sekarang apabila motor anda belum diberi tutup pentil, segera pasang karena walaupun kecil tapi mempunyai manfaat yang sangat besar. Harga dari tutup pentil pun juga sangat-sangat murah untuk kita beli. Dan lebih baiknya gunakan tutup pentil yang berbahan plastik karena plastik lebih tahan terhadap korosi.

Semoga bermanfaat

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
Phone: 085741994790
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: cahbrogo
Facebook: Budi Santoso
===============================

Advertisements

4 Komentar

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.