tvs ntorq 125 race edition 2020

TVS Ntorq 125 Race Edition 2020 Rilis di India, Harganya Cuma 12 Juta

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, TVS merupakan produsen otomotif roda dua yang berasal dari India. Salah satu produk TVS yang paling keren menurut saya adalah TVS Apache RR 310. Namun ternyata TVS juga memproduksi motor matik/skutik yang jarang orang Indonesia tahu. Skutik tersebut bernama TVS Ntorq 125 yang memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan skutik jepang lain. Namun sayangnya, skutik ini sangat tidak populer untuk masyarakat Indonesia. Walaupun tidak populer di Indonesia, namun motor ini di negara asalnya cukup populer. Terbukti telah hadir generasi terbaru yang diberi nama TVS Ntorq 125 Race Edition 2020 dengan harga yang lumayan murah. Lantas seperti apa spesifikasi skutik ini? Berikut ulasan lengkapnya.

TVS Ntorq 125 Race Edition 2020 Rilis di India, Harganya Cuma 12 Juta

Sesuai dengan namanya, skutik ini memiliki spesifikasi mesin berkubikasi 125 cc. Secara umum platform dari TVS Ntroq facelift ini memang masih sama dengan versi sebelumnya yang terlebih dahulu hadir. Perubahan yang hadir pada facelift TVS Ntorq 125 adalah pada bagian headlampnya yang sudah menggunakan LED yang ditambah dengan DRL (Daytime Running Light). Bentuk DRL dari TVS Ntorq terbaru ini seperti huruf T yang letaknya terdapat di tengah-tengah headlamp.

tvs ntorq 125 race edition 2020

Kemudian pada TVS Ntorq terbaru ini telah dilengkapi dengan fitur lampu hazard lengkap dengan tombol saklarnya. Secara desain, bentuk dari skutik ini terlihat gambot dan desain khas India. Kaki-kakinya pun terlihat cukup kekar dengan penggunaan velg berdiameter kecil. Lalu untuk grafisnya atau striping memiliki gambar chequered flag yang identik dengan nuansa sporty/balap. Dengan grafis yang racy dan sporty tersebut membuat Ntorq terbaru ini mendapat embel-embel “Race Edition”.

tvs ntorq 125 race edition 2020

Lantas berbicara mengenai spesifikasi mesinnya, skutik ini memiliki mesin berkubikasi 124,7cc 1 silinder dengan berpendingin udara. Untuk power maksimalnya, bisa menghasilkan power hingga 9,7 PS pada putaran 7.500 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimalnya bisa menghasilkan torsi hingga 10,5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar utnuk skutik yaitu bisa menampung 5 liter bahan bakar dan berat dari motor ini sekitar 116 kg.

Harga

tvs ntorq 125 race edition 2020

Terakhir adalah mengenai harganya, TVS Ntorq 125 Race Edition 2020 ini dijual oleh TVS India dengan harga sekitar 62.995 Rupe India atau apabila dirupiahkan harganya di kisaran 12,7 juta rupiah. Merupakan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan skutik jepang lainnya. Apalagi pada TVS Ntorq 125 ini memiliki beragam fitur modern yang tidak dimiliki skutik lain seperti Smart X Connect yang dapat terhubung atau terkoneksi dengan GPS dan juga smartphone.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai TVS Ntorq 125 Race Edition 2020, semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.