United Bike Tipe X 1

United Bike Tipe X, Skuter Listrik yang Mirip Honda Zoomer

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, setelah kemarin kita mengulas mengenai Selis E-Max, nah kali ini kita akan mengulas skuter listrik terbaru dari United Bike. United Bike merupakan brand yang cukup dikenal masyrakat yang diciptakan oleh PT Terang Dunia Internusa. Seperti yang kita tahu bahwa brand United Bike biasanya kita kenal dengan brand untuk sepeda gowes. Nah, ternyata United Bike ini tidak hanya memproduksi untuk sepeda gowes melainkan juga sekarang ini memproduksi Skuter Listrik atau Motor Listrik. Salah satu skuter listrik terbaru United Bike adalah Tipe X yang merupakan skuter listrik dengan bentuk desain yang sederhana mirip dengan Honda Zoomer atau Ruckus. Lalu seperti apa bentuk dan juga spesifikasi dari United Bike Tipe X ini? Berikut ulasannya.

United Bike Tipe X, Skuter Listrik yang Mirip Honda Zoomer

Skuter listrik United Bike Tipe X ini dipajang bersama dengan produk lainnya di ajang event pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Walaupun dipajang dalam pameran tersebut, ternyata skuter listrik ini hanya baru merupakan unit display dan belum akan dijual sekarang ini. Fokus United Bike dalam memproduksi Tipe X ini adalah lebih mengarah ke arah fungsional dalam mengangkut barang, bukan untuk commuter sehari-hari. Oleh karenanya, pada skuter ini terdapat bracket di bagian depan dan belakang sebagai tempat mounting untuk box.

United Bike Tipe X 1

Lantas untuk spesifikasi baterai yang digunakan pada skuter listrik ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Oleh karenanya produk ini belum bisa dilempar ke pasaran. Namun untuk unit yang dipajang dalam ajang IEMS 2019 ini sementara menggunakan baterai dari aki biasa. Baterai aki tersebut berkapasitas 60V 20Ah, sedangkan penggerak motor listrik memiliki daya 800 watt.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, diperkirakan skuter listrik ini mampu untuk menempuh jarak sejauh 60 km. Dan mengacu pada varian lain dan dengan teknologi yang sama, untuk pengisian baterainya diperlukan waktu 4-5 jam untuk penuh. Dan untuk usia baterainya, diperkirakan mampu bertahan sekitar 600 cycle atau sekitar 2 tahun jika baterainya dicharge setiap hari.

United Bike Tipe X 1

Desain Bodi

Kemudian berbicara mengenai bentuk bodinya, skuter listrik ini tidak dibalut dengan cover sehingga lebih terekspos bagian frame/rangkanya. Desain model bentuknya pun cukup sederhana mirip-mirip dengan Honda Zoomer atau Ruckus. Pada bagian dashboardnya pun juga cukup sederhana, terdapat satu layar digital kecil yang menampilkan indikator yang pokok saja. Kemudian untuk pencahayaannya, pada headlampnya sudah menggunakan lampu LED sementara di bagian stoplamp masih menggunakan bohlam.

Kemudian untuk kaki-kakinya, menggunakan ban berdiameter 10 inchi dengan profil yang lumayan gambot, Inilah yang menambah kesan motor ini terlihat lucu dan sederhana. Untuk suspensi, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik, sementara bagian belakang menggunakan suspensi ganda. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai skuter baru buatan dari United Bike yang mirip dengan Honda Zoomer ini. Semoga bermanfaat

baca juga:

 


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.