Vespa GTS 300 Super Tech, the Most Advanced Vespa Ever

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Piaggio Indonesia secara resmi telah merilis Vespa GTS 300 Super Tech. Menurut mereka, Vespa ini merupakan vespa yang memiliki tenaga yang cukup buas serta disematkan teknologi yang canggih. PT Piaggio Indonesia membanderol motor ini dengan harga yang cukup fantastis yaitu diangka 152,9 juta rupiah untuk harga OTR DKI Jakarta. Lantas seperti apa sih spesifikasi dan juga fitur dari Vespa GTS 300 Super Tech ini sehingga banderolnya bisa mencapai angka 100 juta lebih? Berikut ulasan lengkapnya.

Vespa GTS 300 Super Tech, the Most Advanced Vespa Ever

Spesifikasi

Berbicara mengenai spesifikasinya, Vespa GTS 300 Super Tech ini memiliki mesin baru dengan kubikasi 278,3 cc yang bernama HPE (High Performance Engine). Mesin ini tersimpan rapi di balik bokong besarnya yang khas sebagai motor Vespa. Dengan menggunakan mesin baru HPE ini tenaga dan juga torsi juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan versi yang lama. Untuk angkanya, power maksimal dari motor ini bisa mencatatkan angka 23,8 HP pada putaran 8.250 rpm. Sedangkan untuk torsinya bisa mencatatkan angka pada 26 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Vespa GTS 300 Super Tech

Tidak hanya mesin yang baru namun CVT, sistem injeksi, dna juga ECU-nya juga ikut diganti. ECU tersebut sudah mengadopsi generasi keempat, buatan Magneti Marelli. Panel indikatornya pun tidak lagi menggunakan jarum seperti jaman dahulu, Panel indikatornya sudah dilengkapi dengan panel LCD TFT Display 4,33 inchi. Panel tersebut menampilkan jarak tempuh, kecepatan, suhu sekitar, indikator bahan bakar, dan juga berfungsi sebagai tampilan ketika terhubung dengan smartphone.

Untuk penerangan, baik pada headlamp, stoplamp, serta lampu sein sudah menggunakan lampu LED yang terlihat lebih terang. Headlampnya memiliki lampu yang terpisah antara lampu utama dengan lampu jauh. Sementara untuk stoplampnya berbentuk kotak dengan nyala lampu LED seperti lingkaran yang terbagi dua.

Fitur

Anti-Slip Regulations (ASR)

Vespa GTS 300 Super Tech 1

ASR merupakan fitur yang dibenamkan pada Vespa GTS 300 Super Tech untuk mengatur traksi motor. Hal ini dikarenakan tenaga yang dikeluarkan cukup besar oleh karenanya perlu ada penyeimbang agar tenaga tersebut tidak liar. Gejala selip pun bisa diatasi dengan baik berkat fitur ASR ini. Selain itu untuk mengimbangi tenaga yang besar disematkan juga untuk pengeremannya baik depan maupun belakang dengan rem ABS dua channel. Tentunya dengan rem ABS dua channel ini lebih bisa memberikan pengereman yang sempurna.

MIA Vespa Connectivity

MIA Vespa Connectivity ini memiliki fungsi untuk menghubungkan smartphone dengan motor. Cara untuk menghubungkannya adalah dengan mengunduh aplikasi MIA Vespa Connectivity tersebut di App Store dan kemudian dihubungkan melalui bluetooth. Setelah terhubung, maka layar instrumen tersebut akan dapat menampilkan berbagai macam indikator seperti panggilan masuk, pesan masuk, memutar musik, mengakses data tentang motor, parameter kinerja, dan statistik perjalanan dengan mudah.

Vespa GTS 300 Super Tech

Selain itu fitur ini dapat juga berfungsi sebagai fitur navigasi yang akan menampilkan maps/peta pada layar TFT tersebut. Dengan adanya fitur navigasi ini tentu saja akan menjadi lebih memudahkan pengendara mengambil rute terbaik.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Vespa GTS 300 Super Tech The Most Advanced Vespa Ever. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.