Volta E100, Skuter Listrik Thailand dengan desain Mirip Vespa

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, skuter listrik nampaknya sudah mulai menjadi alternatif alat transportasi di Indonesia. Sebut saja ada Viar Q1, Honda PCX Elektrik, Gesit, dan lain-lainnya sudah muncul memperkenalkan diri sebagai skuter listrik. Tentunya lambat laun akan banyak yang beralih memilih menggunakan skuter listrik karena moda transportasi ini ramah lingkungan. Selain itu juga cocok untuk aktivitas sehari-hari seperti berbelanja dan mengantar anak sekolah. Nah, kali ini saya akan sedikit membahas mengenai skuter listrik yang unik. Skuter listrik ini bernama Volta E100 yang merupakan skuter listrik buatan negara tetangga Thailand. Skuter ini unik karena memiliki desain yang mirip dengan produk motor Vespa buatan Eropa.

Volta E100, Skuter Listrik Thailand dengan desain Mirip Vespa

Perusahaan yang memproduksi Volta E100 ini bernama Edison Motors yang berlokasi di Thailand. Pada awalnya, perusahaan ini berkontribusi dalam balap formula listrik yang mampu menciptakan EV (electric vehicle) yang memiliki akselerasi 1-100 km tercepat. Setelahnya, perusahaan ini mempunya ide untuk lebih mengembangkan skuter listrik di negaranya sendiri yaitu di Thailand. Dan skuter ini sepenuhnya dirancang dan diciptakan oleh Insinyur Thailand.

Keunggulan Volta E100

Tidak hanya unik, skuter listrik ini juga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan skuter-skuter listrik pada umumnya. Dibekali dengan baterai lithium 1,7 kWh skuter listrik unik ini mampu menempuh jarak hinga 70 km dalam sekali pengisian. Sebenarnya, skuter ini mampu melaju hingga kecepatan 90 km/jam namun untuk produksi massal, skuter ini disetting hanya bisa berjalan maksimal diangka 40 km/jam.

Baterai lithiumnya merupakan baterai yang mampu untuk dibongkar pasang ketika akan di charge. Untuk lama pengisian daya hanya membutuhkan waktu selama 1 jam saja untuk penuh. Baterai dan motor penggeraknya pun benar-benar kedap air, sehingga skuter ini sangat aman digunakan ketika hujan dan menerjang banjir.

Selain itu Volta E100 ini juga memiliki bagasi yang cukup luas, bahkan motor-motor konvensional pun kalah dengan kapasitas bagasi skuter listrik ini. Volta E100 memiliki bagasi dengan kapasitas hingga 50 liter yang letaknya berada di bagian bawah jok pengendara.

Tidak hanya segudang kelebihan di atas, skuter ini juga dibekali dengan fitur modern yaitu menggunakan dashboard layar sentuh. Dashboardnya Volta E100 ini memiliki ukuran layar 6 inchi yang sudah menggunakan sistem operasi Android. Pengendara dapat memiliki akses navigasi GPS, GSM 3G/4G, bluetooth, dan juga konektivitas wifi.

Untuk menghidupkan dan mematikan skuter listrik ini pun juga pengendara tidak perlu ribet menggunakan anak kunci. Karena untuk menghidupkan dan mematikan motor ini cukup dengan mengakses dashboardnya. Tentu saja ada fitur keamanan untuk mengakses dashboard agar tidak mudah disalahgunakan.

Harga Volta E100

Nah, jika ada yang berminat untuk memilikinya, skuter listrik yang unik mirip dengan bentuk Vespa ini dijual dengan harga sekitar 38 juta rupiah. Untuk membelinya, konsumen yang berminat bisa mengunjungi situs id.e-scooter.co.

Itu saja sedikit informasi mengenai skuter listrik Volta E100 dan semoga bermanfaat.

Baca juga:


Advertisements

2 thoughts on “Volta E100, Skuter Listrik Thailand dengan desain Mirip Vespa

  1. Wah, bentuk Volta E100 lucu juga ya. Kaya Vespa tapi lekuknya lebih menyatu

    Kalau produsen motor dari luar, semisal ada kerusakan atau mau klaim garansi berarti gimana ya mas?
    Apa harus dikirim balik ke Thailand-nya hehe

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.