Xiaomi Mi 9 Pro 5G 1

Xiaomi Mi 9 Pro 5G Hadir dengan Dukungan Chipset SD 855+

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, pabrikan smartphone asal China Xiaomi baru saja memperkenalkan produk flagship terbarunya. Yups, beberapa waktu lalu Xiaomi resmi merilis xiaomi Mi 9 Pro 5G yang hadir dengan dukungan chipset kelas atas Snapdragon 855+. Banyak hal menarik pada smartphone ini yang salah satunya adalah dukungan 3 kamera belakang beresolusi 48MP. Lantas seperti apa spesifikasi dan juga harga dari Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G Hadir dengan Dukungan Chipset SD 855+

Dipasarkan untuk kelas atas, Xiaomi Mi 9 Pro 5G memiliki berbagai maca keunggulan yang disematkan di dalamnya. Menutur Xiaomi, smartphone terbarunya ini merupakan smartphone 5G termurah yang dipasarkan di China.

Spesifikasi

Mengenai spesifikasinya, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inchi Super AMOLED. Layar yang cukup luas tersebut memiliki resolusi FullHD+ dengan aspek rasio 19,5:11 dan juga ratio screen to body mencapai 90,7 persen. Untuk materai yang digunakan pada bodinya baik di depan maupun belakang menggunakan kaca. Sedangkan untuk frame atau bingkainya menggunakan material logam yang kokoh. Dengan material tersebut berat smartphone ini tercatat diangka 196 gram saja.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G 3

Untuk fitur keamanan, Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini sudah dibekali dengan pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layarnya (indisplay fingerprit sensor). Berlanjut ke jeroan yang disematkan pada smartphone ini, XIami membenamkan chipset yang sama seperti yang dipakai pada Xiaomi Black Shark 2 Pro yaitu Snapdragon 855+. Untuk menemani chipset handal tersebut, Xiaomi memberikan 4 varian pilihan RAM dan juga penyimpanan internal. Xiaomi menyedia 4 varian RAM/ROM yaitu 8GB/128GB, 8GB/256GB, lalu 12GB/256GB, dan terakhir adalah 12GB/512GB.

Berlanjut mengenai kapasitas baterainya, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan dapat bertahan lama. Xiaomi membekali Xiaomi Mi 9 Pro 5G dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fast charging hingga 40 watt. Dalam paket penjualannya, Xiaomi telah menyertakan kepala charger 45 watt sehingga untuk pengisian daya baterai lebih cepat yaitu sekitar 48 menit saja. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung terhadap fitur wireless charging 30 watt dan juga reverse charging 10 watt.

Kamera

Xiaomi Mi 9 Pro 5G 3

Beralih ke spesifikasi kameranya, smartphone ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang cukup mumpuni dan terbilang bagus. Tiga kamera belakang Xiaomi Mi 9 Pro 5G ini memiliki konfigurasi 48MP sebagai kamera utama. Kemudian 12MP sebagai kamera telephoto dan terakhir adalah 16MP sebagai kamera ultra wide. Resolusi kamera depan pun juga cukup menggiurkan, dibekali dengan kamera selfie 20MP yang tentu memberikan kualitas yang sangat bagus.

Harga

Xiaomi Mi 9 Pro 5G 1

Terakhir adalah mengenai harganya, sementara ini smartphone ini baru dijual di Cina dan harganya pun juga sangat terjangkau. Untuk varian 8GB/128GB dijual dengan harga 3.699 Yuan atau sekitar 7,3 juta rupiah. Untuk varian 8GB/256GB dijual dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar 7,5 juta rupiah. Untuk varian 12GB/256GB dijual dengan harga 4.099 Yuan atau sekitar 8,1 juta rupiah. Dan untuk varian yang tertinggi yaitu 12GB/512GB dijual dengan harga 4.299 Yuan atau sekitar 8,5 juta rupiah.

Nah. itu tadi sedikit informasi mengenai Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang baru saja dirilis di Cina. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.