Xiaomi Mi A3 India 3

Xiaomi Mi A3 Resmi Rilis di India, Ini Spesifikasinya

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, setelah lama dinantikan akhirnya Xiaomi merilis varian Mi-A series terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi A3 di India. Sebagai penerus dari Mi A2 tentu saja ada peningkatan yang dilakukan pada smartphone ini. Smartphone Mi-A series dikenal sebagai smartphone yang menggunakan sistem android murni alias Android One. Xiaomi Mi A3 ini juga menggunakan sistem operasi Android One sama seperti pendahulu-pendahulunya. Lalu seperti apa spesifikasi dan juga harga dari Xiaomi Mi A3 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Xiaomi Mi A3 Resmi Rilis di India, Ini Spesifikasinya

Setelah resmi menjadi brand sendiri, Xiaomi lama tidak terdengar kabarnya dalam mengeluarkan produk baru. Berbeda dengan Redmi yang sudah berkali-kali menghasilkan produk baru setelah menjadi brand sendiri. Di Indonesia, terakhir kali Xiaomi merilis Mi 8 Lite pada November tahun lalu.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwasanya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android murni. Smartphone ini berjalan dalam sistem Android 9.0 Pie tanpa user interface dari MIUI dan juga tanpa aplikasi bawaan tambahan dari vendor.

Xiaomi Mi A3 India

Xiaomi Mi A3 datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,08 inchi beresolusi HD+ dengan aspek rasio 19,5:9 dengan pemindai sidik jadi di dalam layar. Yang menarik dari layar Mi A3 ini adalah sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tahan terhadap goresan dan lainnya.

Kemudian berbicara masalah jeroannya, Xiaomi Mi A3 ini datang dengan jeroan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm dengan dukungan GPU Adreno 610. Untuk varian RAM dan penyimpanan internalnya smartphone ini hadir dalam dua varian pilihan. Yang pertama adalah varian RAM/ROM 4GB/64GB dan yang kedua adalah varian RAM/ROM 6GB/128GB.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan slot MicroSD yang dapat dijejali hingga kapasitas 256GB. Kemudian beralih ke kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berdaya 4.030 mAh yang mendukung fast charging 18W via Quick Charge 3.0.

Triple Camera

Lantas selanjutnya adalah tentang kameranya, smartphone ini dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi vertikal yang sudah mendukung teknologi AI. Untuk lensa utamanya beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586, kemudian untuk lensa kedua adalah lensa ultra-wide 8MP dengan aperture f/2.2. Dan yang terakhir adalah kamera ketika yang merupakan lensa kedalaman (depth sensor) dengan resolusi 2MP. Kamera belakang smartphone ini mampu untuk merekam video dalam resolusi 4K, 30 fps, EIS, dan juga slow-motion.

Pilihan Warna dan Harga

Xiaomi Mi A3 India 3

Xiaomi Mi A3 hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik, antar lain Kind of Grey, Not Just Blue, dan More Than White. Sementara itu mengenai harganya, smartphone ini dijual dengan harga 12.999 Rupe India atau sekitar 2,6 juta rupiah untuk varian 4GB/64GB. Sementara itu untuk varian 6GB/128Gb dijual dengan harga 15.999 Rupe India atau sekitar 3,2 juta rupiah.

Belum diketahui apakah Xiaomi Indonesia akan membawa smartphone ini ke tanah air. Namun jika melihat sejarah sebelum-sebelumnya, besar kemungkinan smartphone ini akan dijual di Indonesia. Nah, mungkin itu saja sedikit informamsi mengenai Xiaomi Mi A3 yang secara resmi rilis di India beserta spesifikasi dan harganya. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.