XOR XO2 8.0 skuter listrik

XOR XO2 8.0 Skuter Listrik Lipat Modern dari Prancis

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, mendengar nama XOR XO2 tentu banyak yang belum tahu apa sebenarnya arti dari nama tersebut. XOR sendiri merupakan kependekan dari Xtraordinaires Objets surRoute (bahasa Prancis) atau jika dalam bahasa Inggris yaitu X’traordinaire Object on Road. XOR Motors merupakan produsen otomotif yang menjadi pelopor skuter listrik di negara Prancis. XOR memiliki skuter listrik yang diberi nama XO2 yang tersedia dalam dua tipe yaitu XOR XO2 4.0 dan XOR XO2 8.0. Untuk XOR XO2 4.0 menggunakan motor dengan daya 4.000 watt. Sedangkan untuk XOR XO2 8.0 menggunakan motor dengan daya 8.000 watt.

XOR XO2 8.0 Skuter Listrik Lipat Modern dari Prancis

XO2 8.0 ini jika dikomparasikan dengan motor konvensional, maka XO2 ini memiliki spesifikasi yang setara dengan motor 125 cc. Sesuai dengan judul bahwa skuter listrik ini merupakan skuter listrik yang dapat dilipat sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun. Ketika dalam kondisi dilipat, maka skuter ini dapat masuk ke bagasi mobil tanpa ada kendala.

Untuk spesifikasinya, skuter listrik ini mampu melaju hingga kecepatan tertinggi 120 km/jam. Torsinya pun juga cukup fantastis karena dari 0 hingga 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 6 detik saja. Untuk powernya, motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimal diangka 8 kW atau sekitar 10,7 HP.

XOR XO2 8.0 skuter listrik

Kemudian beralih ke spesifikasi baterainya, skuter listrik ini menggunakan baterai berjenis lithium LiFePo4 (LFP) 4kWh yang dapat dilepas. Untuk daya tempuhnya, dari baterai penuh hingga habis bisa menempuk jarak hingga 160 km dalam kondisi mode ramah lingkungan. Untuk pengisiannya, hanya dibutuhkan waktu 2 jam saja untuk membuatnya penuh dari 0 hingga 100 persen. Baterai yang dapat dilepas tersebut memiliki troli sehingga dapat dengan mudah untuk dibawa kemanapun.

Untuk beratnya, skuter listrik ini sebenarnya cukup ringan apabila tanpa menggunakan baterai, beratnya hanya 63 kg saja. Sementara untuk berat baterainya adalah sekitar 40 kg. Jadi total berat baterai dengan skuter listrik ini adalah sekitar 103 kg.

XOR XO2 8.0 skuter listrik

Skuter ini dapat dilipat dan dibuka dalam waktu yang relatif cepat yaitu sekitar 30 detik. Dalam mode terlipat, skuter dan baterai bisa dibawa bersama sebagai troli. Skuter ini memiliki rem cakram depan dan belakang dengan ABS dan dilengkapi dengan pengereman regeneratif di mana energi dari pengereman dikembalikan ke baterai.

Harga dan Pilihan Warna

Untuk harganya, skuter listrik ini dijual lebih murah dibandingkan dengan harga Vespa Elettrica. XOR XO2 8.0 dijual dengan harga 6.408 US Dollar. Sementara itu untuk pilihan warnanya, XOR XO2 8.0 tersedia dalam tiga pilihan warna. Ketiga pilihan warna tersebut yaitu Grey, Copper, dan Coal.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai XOR XO2 8.0 yang merupakan skuter listrik yang dapat dilipa asal negara Prancis. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.