Yadea G5 Pro

Yadea G5 Pro, Skuter Listrik Hasil Kerja Sama Yadea dengan Beckers Swedia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, perlahan tapi pasti, kedepannya motor-motor konvensional akan tergantikan dengan kendaraan ramah lingkungan seperti skuter listrik dan electric vehicle (EV) lainnya. Hampir di berbagai negara telah mengembangkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk menggantikan kendaraan konvensional. Salah satu perusahaan yang memproduksi skuter/motor listrik adalah Yadea. Yadea merupakan produsen skuter/motor listrik yang berasal dari negara Cina. Salah satu produknya yang terkenal adalah Yadea G5 Pro yang merupakan hasil kerja sama Yadea dengan Beckers Swedia.

Yadea G5 Pro, Skuter Listrik Hasil Kerja Sama Yadea dengan Beckers Swedia

Beckers Swedia sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang coating atau pelapisan bodi. Yadea G5 Pro sendiri menggunakan bodi hasil buatan dari Beckers yang menggunakan bahan ramah lingkungan dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Skuter listrik ini tersedia dalam dua varian yaitu Yadea G5 dan G5 Pro. Perbedaan dari kedua varian ini adalah pada spesifikasi motor dan juga pada baterainya.

Yadea G5 Pro

Yadea G5 Pro 3 Baterai

Untuk spesifikasi dari Yadea G5 Pro ini, penggeraknya menggunakan motor listrik dengan daya 3.000 watt yang dapat mencatatkan kecepatan tertinggi diangka 65 km/jam. Untuk torsinya, skuter listrik ini mampu menghasilkan torsi hingga 130 Nm dengan akselerasi yang cepat. Kemudian beralih ke baterainya, skuter listrik ini menggunakan baterai lithium 32 Ah dari Panasonic yang dapat dilepas. Baterai ini mampu digunakan untuk menempuh jarak hingga 130 km jauhnya. Sedangkan untuk mengisinya, diperlukan waktu dari 4 hingga 6 jam untuk membuat baterai terisi sampai penuh. Baterai yang digunakan pada skuter listrik ini memiliki model yang sama seperti pada baterai yang digunakan pada Tesla Model S.

Skuter Modern

Yadea G5 Pro 2

Beralih ke bagian dashboardnya, skuter listrik ini sudah dibekali dengan dashboard LCD digital yang cukup besar serta menampilkan indikator yang lengkap. Kemudian terdapat dua kompartemen di bagian depan yang juga terdapat port USB untuk mencharge perangkat elektronik. Skuter listrik ini juga sudah menggunakan smart key tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan sistem keamanan anti pencurian.

Skuter listrik ini juga dapat terhubung ke smartphone dengan menggunakan aplikasi yang dapat di instal pada smartphone. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengontrol dan melakukan diagnosis apabila terdapat kerusakan pada motor tersebut.

Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Yadea G5 Pro yang merupakan skuter listrik hasil kolaborasi antara Yadea Cina dengan Beckers Swedia. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.