Yamaha E01 & E02
Yamaha E01

Yamaha E01 & E02, Skuter Listrik Yamaha di Tokyo Motor Show 2019

Diposting pada

Yamaha E01 & E02, Skuter Listrik Yamaha di Tokyo Motor Show 2019

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, demi menyongsong masa depan yang lebih baik banyak pabrikan otomotif yang menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Salah satu contoh kendaraan ramah lingkungan adalah kendaraan listrik/electric vehicle (EV). Sudah banyak pabrikan otomotif baik roda dua maupun roda empat sudah memproduksi massal kendaraan listrik dan bahkan sudah dijual kepada masyarakat. Salah satu produsen otomotif yang sudah memproduksi EV adalah Yamaha. Yamaha EC-05 merupakan salah satu contoh electric Vehicle yang sudah diproduksi dan dijual kepada masyarakat bekerja sama dengan Gogoro.

Yamaha E01 & E02, Skuter Listrik Yamaha di Tokyo Motor Show 2019

Selain Yamaha EC-05, Yamaha Motor Co Ltd rencananya juga akan memperkenalkan skuter listrik/motor listrik konsep terbaru mereka. Yamaha Motor Co Ltd akan memperkenalkan dua buah skuter listrik konsep di gelaran Tokyo Motor Show 2019 pada 24 Oktober 2019 hingga 4 November 2019 mendatang. Kedua skuter listrik konsep tersebut yaitu Yamaha E01 dan E02 yang memiliki desain cukup berbeda dengan Yamaha EC-05.

Yamaha E01 & E02
Yamaha E01

Secara terang-terangan Yamaha Motor membeberkan mengenai desain dari kedua motor listrik konsep tersebut melalui foto studio yang tersebar luas. Jika dilihat secara desainnya kedua motor listrik konsep ini memiliki desain yang futuristik dan membulat. Perbedaan dari kedua motor listrik konsep ini adalah pada dimensinya dan juga performanya. Melihat dimensinya, Yamaha E01 terlihat lebih besar atau gambot jika dibandingkan dengan Yamaha E02.

Kemudian soal performas, Yamaha E01 diklaim Yamaha lebih bertenaga yang powernya setara dengan motor matik konvensional 125 cc. Sementara Yamaha E02 memiliki power yang setara dengan motor matik konvensional 50cc.

Yamaha E01 & E02
Yamaha E02

Sekilas Yamaha E01 ini bentuknya terkesan sporty mirip dengan Yamaha Aerox. Sementara Yamaha E02 ini memiliki bentuk yang hampir mendekati Yamaha EC-05 dengan desain membulat yang berbeda.

Spesifikasi Lengkap?

Last, untuk spesifikasi lengkapnya memang Yamaha masih menyimpan rapat dikarenakan memang motor ini masih merupakan motor konsep. Selain itu motor ini juga baru akan dilaunching pada 24 Oktober nanti di Tokyo Motor Show 2019. Untuk mengetahui mengenai spesifikasi lengkap dan juga kisaran banderol harga dari kedua motor listrik ini tentu saja kita tunggu setelah launching resminya nanti.

Itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha E01 & E02 yang akan dirilis oleh Yamaha Motor Co Ltd Jepang. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.