Yamaha FreeGo, Skutik Harga Terjangkau dengan Fitur Komplit

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Yamaha FreeGo merupakan skutik entry level first mover Yamaha yang menempatkan tangki bahan bakar di bawah dek. Skutik ini dirilis di tahun 2018 kemarin tepatnya pada tanggal 31 Oktober 2018. Skutik ini terdiri dari 3 varian/tipe yaitu standar, S, dan S ABS. Varian termurah yaitu standar dijual dengan harga 18,5 juta rupiah. Walaupun dalam varian standar dan harga terjangkau namun ternyata Yamaha FreeGo ini memiliki beragam fitur bermanfaat dan komplit. Seperti apa fitur yang ada pada Yamaha FreeGo ini? Berikut ulasannya.

Yamaha FreeGo, Skutik Harga Terjangkau dengan Fitur Komplit

Skutik ini memiliki bentuk unik yang terlihat gendut dan juga dengan ring ban 12 inchi. Untuk varian standar Yamaha FreeGo terdapat 4 pilihan warna yaitu Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White. Sementara itu untuk yang varian S Version terdapat dua pilihan warna yaitu Matte Grey dan Matte Red. Dan untuk yang varian tertinggi yaitu yang sudah menggunakan fitur ABS juga terdapat dua pilihan warna. Dua pilihan warna Yamaha FreeGo S Version ABS adalah Matte Red dan Matte Grey.

yamaha freego harga terjangkau

Berbicara mengenai fitur yang ada pada Yamaha FreeGo sebenarnya varian standar sudah memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki motor matik lain di kelas yang sama. Fitur tersebut antara lain:

  • Bagasi yang luas yaitu hingga mencapai 25 liter.
  • Ukuran ring ban yang lebih mungil yaitu 12 inchi namun memiliki tapak yang lebar serta tubeless.
  • Sudah menggunakan mesin 125 cc dengan teknologi blue core yang hampir sama dengan mesin Mio M3. Bedanya pada FreeGo sudah memiliki fitur Smart Motor Generator yang menjadikan suara mesin lebih senyap saat di starter.
  • Panel speedometer digital walaupun memiliki ukuran yang kecil namun indikatornya lengkap.
  • Terdapat electric power socket yang dapat untuk mengisi daya smartphone.
  • Lampu utama yang sudah menggunakan LED.
  • Sudah adanya fitur lampu hazard sebagai penanda dalam keadaan darurat.
  • Sudah menggunakan forged piston dan diasil cylinder yang memberikan perlindungan lebih lama.
  • Stand side Switch yang membuat motor tidak akan menyala apabila standar samping masih di bawah.
  • Lubang tangki bahan bakar terdapat pada bagian atas dek.

test ride Yamaha Freego

Dengan harga yang relatif terjangkau dan juga memiliki beragam fitur yang bermanfaat di atas. Tentunya ini menjadi nilai lebih dari Yamaha FreeGo dan bisa menjadi first mover di kelasnya. Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai Yamaha FreeGo yang memiliki harga terjangkau dan fitur komplit. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.