Yamaha Grand Filano Hybrid 2019

Yamaha Grand Filano Hybrid 2019 Thailand Rilis, Apa yang Baru

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, Yamaha Thailand secara resmi telah merilis Yamaha Grand Filano Hybrid 2019. Seperti yang kita tahu bahwa Yamaha Grand Filano merupakan skutik favorit di Negara Thailand. Motor ini pernah didatangkan ke Indonesia oleh PT YIMM pada 2015 lalu. Namun karena penjualannya tidak signifikan, maka Yamaha Indonesia tidak lagi mengimport motor tersebut. Yamaha Grand Filano Hybrid ini pertama kali dirilis pada 2018 kemarin, dan di tahun 2019 ini Yamaha Grand Filano Hybrid mengalami penyempurnaan atau facelift. Lalu seperti apa spesifikasi terbaru dan ubahannya? Berikut ulasannya.

Yamaha Grand Filano Hybrid 2019 Thailand

Untuk Yamaha Grand Filano Hybrid 2019 ini terdapat perubahan pada mesinnya yang telah menggunakan mesin blue core generasi terbaru. Selain itu juga bobotnya menjadi lebih ringan 840 gram, irit bahan bakar, dan pembuangan panas yang lebih baik.

Untuk spesifikasinya, motor ini menggunakan mesin 125 cc SOHC 4 langkah 1 silinder berpendingin udara yang memiliki rasio kompresi 11:1. Untuk tipenya, motor skutik hybrid ini tersedia dalam dua tipe yaitu standar dan ABS. Sedangkan untuk pilihan warnanya, pada tipe standar terdapat 4 pilihan warna dan pada tipe ABS terdapat 3 pilihan warna. Pilihan warna untuk tipe standar yaitu Green, Blue, Red, dan White, sementara untuk pilihan warna tipe ABS yaitu Black, Red, dan Blue.

Yamaha Grand Filano Hybrid 2019 1

Jantung utama dari motor ini adalah sistem Hybrid (Power Assist). Sistem hybrid ini menggabungkan mesin bakar konvensional dengan motor listrik. Motor listrik membantu mesin meningkatkan torsi saat melakukan akselerasi awal. Ketika akselerasi awal, mesin dan motor listrik bekerja bersamaan sehingga dapat untuk meningkatkan torsi.

Dengan adanya dua sumber tenaga ini, menjadikan skutik ini menjadi lebih irit atau hemat bahan bakar. Bahkan produsennya Yamaha Thailand mengklaim bahwa motor ini mampu mencatatkan angka 60 km/liter untuk konsumsi bahan bakarnya. Skutik ini dibekali dengan baterai YTZ6V 12 V, 5.0 Ah (B8B1), YTZ7V (B8B2) 12 V, 6.0 Ah. Disebutkan, perawatan atau penggantian baterai sama seperti aki pada motor konvensional.

Yamaha Grand Filano Hybrid 2019

Fitur

Dan berikut ini fitur-fitur baru yang terdapat pada Yamaha Grand Filano Hybrid 2019.

  • Fitur One Push Start yang membuat motor lebih senyap saat memulai menghidupkan mesin.
  • Hemat bahan bakar, karena menggunakan perpaduan mesin blue core dan hybrid
  • Hybrid berfungsi mengirimkan power tambahan yang bersumber dari Smart Motor Generator.
  • Kini lebih modern dengan pengaplikasian lampu LED pada headlamp dan juga lampu belakang.
  • Selain itu joknya juga lebar dan tebal.
  • Dashboardnya sudah full digital dengan layar TFT yang berwarna.
  • Terdapat socket charger untuk pengisian daya perangkat.
  • Terdapat pula fitur start stop system yang membuat mesin otomatis mati ketika berhenti beberapa detik seperti di lampu merah. Kemudian mesin akan mulai hidup kembali saat tuas gas ditarik.
  • Dilengkapi pula dengan Smart Key System (hanya pada tipe ABS)
  • Terdapat bagasi yang cukup luas yaitu 27 liter yang terdapat penerangan lampu LED di dalamnya
  • Pijakan kaki yang cukup lebar dan mudah saat akan digunakan, cukup ditekan dan pijakan akan langsung keluar.

Yamaha Grand Filano Hybrid 2019

Nah, itu tadi beberapa fitur yang terdapat pada Yamaha Grand Filano Hybrid 2019. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.