Yamaha Jepang Rilis NMAX Versi Touring, Windshieldnya Keren

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di Jepang sana, Yamaha memiliki ide yang termasuk brlian dalam melakukan pemasaran produknya agar diterima konsumen. Salah satu ide brilian tersebut yaitu Yamaha Jepang yang baru-baru ini merilis NMAX versi Touring yang resmi dibuat oleh pabrikan bukan merupakan hasil custom bengkel modifikasi. Di Jepang, kapasitas mesin NMAX bukanlah 155 cc melainkan 125 cc mengikuti regulasi aturan di Jepang.

Yamaha Jepang Rilis NMAX Versi Touring, Windshieldnya Keren

Perilisan NMAX versi touring ini berbarengan dengan pengenalan warna baru dari Yamaha NMAX 125 versi ABS. Setidaknya ada tiga pilihan warna yang dihadirkan oleh Yamaha Jepang untuk NMAX versi ABS ini. Ketiga warna tersebut yaitu warna biru glossy yang sudah ada sebelumnya, kemudian abu-abu doff dan putih glossy.

Yamaha NMAX versi touring ini oleh Yamaha Jepang dinamai dengan Yamaha NMAX 125 ABS Comfortable. Comfortable yang dimaksud disini adalah yang berarti kenyamanan. Artinya Yamaha menghadirkan Yamaha NMAX dalam versi yang nyaman untuk diajak perjalanan jauh atau yang biasa dikenal di kalangan bikers sebagai touring.

Pembeda dari Yamaha NMAX di Jepang adalah absennya dudukan plat nomor di depan dan juga belakang. Serta untuk suspensi belakangnya masih menggunakan suspensi tipe lama tidak seperti NMAX di Indonesia yang menggunakan model subtank.

Untuk versi comfortable/touring ini pembedanya dengan yang versi standar ada pada 2 bagian. Yang pertama adalah hadirnya windshield yang lebih lebar dan tinggi serta memiliki desain windshield yang lekukannya keren. Dengan windshield yang lebar tinggi dan desain keren ini diyakini bisa memberikan kenyamanan bagi pengendara. Terpaan angin dapat langsung disalurkan ke belakang tanpa mengenai pengendara sehingga pengendara jadi lebih nyaman.

Yang kedua adalah hadirnya dudukan atau mounting untuk penempatan box di bagian belakang jok. Tak tanggung-tanggung Yamaha juga memberikan lengkap sekaligus dengan boxnya dalam paket penjualan. Boxnya ini sangat mudah untuk di pasang maupun dilepas, sehingga ketika pengendara tidak ingin memakainya bisa melepasnya dengan musah. Dan untuk kapasitas boxnya sendiri sekitar 39 liter.

NMAX Touring Biru

NMAX Touring Putih

NMAX Touring Abu-abu

Harga

Untuk harganya, Yamaha NMAX 125 ABS comfortable atau versi touring ini dijual dengan harga sekitar 351.000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 46 juta rupiah. Harapannya sih kedepan, YIMM bakal mengeluarkan versi ini untuk NMAX di tanah air. Saya yakin pastinya banyak yang berminat untuk membeli motor versi ini karena keren pol, langsung siap untuk diajak touring jauh.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Yamaha NMAX versi touring yang dihadirkan di Jepang. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

 


Advertisements

2 thoughts on “Yamaha Jepang Rilis NMAX Versi Touring, Windshieldnya Keren

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.