Yamaha NMAX Versi Keyless, Kapan Hadir?

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, di akhir tahun 2017 kemarin Yamaha memperkenalkan varian facelift dari Yamaha NMAX 155 VVA 2018 yang sudah mengalami beberapa perubahan seperti pada speedometer digital, dua subtank suspension belakang, velg emas, desain jok yang lebih elegan dan juga dengan mesin yang sudah sama dengan Yamaha Aerox yaitu menggunakan mesin keluarga VVA.

Apabila kita lihat, sudah muncul pesaing dari Yamaha NMAX 155 VVA 2018 dari Honda yaitu All New Honda PCX 150 yang dibuat secara lokal oleh tangan-tangan anak bangsa. Honda All New PCX 150 lokal ini hadir dengan berbagai macam fitur canggih dan dengan desain yang cukup elegan untuk sebuah skutik premium. Yamaha pun juga harus waspada karena jika hanya mengandalkan NMAX 155 VVA 2018 kemungkinan pangsa pasarnya akan tergerus dengan kehadiran All New Honda PCX 150 lokal ini. Karena dari segi harga memang hampir sama namun ada beberapa fitur lebih yang dimiliki oleh All New Honda PCX 150 yang tidak ada pada Yamaha NMAX 155 VVA 2018.

Yamaha nampaknya tahu dengan kondisi tersebut, dan baru-baru ini melalui informasi yang ditulis kang iwanbanaran dan tmcblog berembus kode Yamaha B6H. Jika menurut penelusuran besar kemungkinan ini merupakan kode untuk Yamaha NMAX yang kemungkinan merupakan major change dari produk tersebut. Namun apa saja yang berubah dari Yamaha B6H ini? Belum ada yang tahu pasti apa saja perubahannya, tetapi harapan sebagian besar konsumen tentu berharap akan ada perubahan yang signifikan untuk mengimbangi All New Honda PCX 150.

Salah satu fitur yang patut dan sudah seharusnya ada pada motor Yamaha berkode B6H ini adalah fitur keyless system. Mengapa harus ada, karena di pesaingnya yaitu All New Honda PCX 150 sudah dilengkap dengan fitur tersebut. Apalagi motor yamaha yang lainnya juga sudah dilengkapi dengan keyless seperti Yamaha Aerox dan Yamaha LEXi 125 yang juga kemungkinan terdapat fitur keyless.

Last, harapannya Yamaha NMAX major change dengan keyless ini diharapkan akan segera hadir untuk mengimbangi All New Honda PCX 150 lokal. Sehingga konsumen pun dapat lebih banyak pilihan untuk memilih motor sesuai dengan selera masing-masing. Siapa yang diuntungkan, ya tentu kedua-duanya, konsumen dan juga produsen. Semoga bermanfaat.

 

 

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.