mio gear & mio gravis

Yamaha Patenkan Nama Mio Gear & Mio Gravis di Indonesia

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, setelah beberapa waktu lalu heboh mengenai nama WR155 dan juga WR155R yang dipatenkan di situs PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intekeltual). Kini Yamaha membuat heboh lagi dengan mematenkan dua nama yaitu Mio Gear dan Mio Gravis di Indonesia. Kedua nama yang telah dipatenkan tersebut terdaftar atas nama Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha. Tentunya bisa diprediksi bahwa selain motor trail, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan menghadirkan motor matik penerus generasi Mio series. Lalu seperti apakah bocoran dari Mio Gear dan Mio Gravis ini? Berikut ulasannya.

Yamaha Patenkan Nama Mio Gear & Mio Gravis di Indonesia

Saat ini ada 3 varian Yamaha Mio series yang hadir di Indonesia. Ketiga varian Yamaha Mio tersebut adalah Mio M3, Mio Z, dan Mio S. Nah, dengan hadirnya nama paten Mio Gear dan Mio Gravis ini tentunya akan menambah lagi deretan Yamaha Mioe series di Indonesia. Menurut kabar yang beredar, kedua nama produk tersebut bakal hadir di awal tahun 2020 untuk melengkapi produk-produk terbaru Yamaha.

Lagi, menurut kabar yang beredar, bahwa Mio Gear dan Mio Gravis ini untuk mesin masih sama tetap akan menggunakan mesin 125 cc yang sudah ada pada Mio series saat ini. Tentunya mesin tersebut sudah disematkan fitur SMG (Smart Motor Generator) yang membuat suara mesin menjadi lebih halus.

mio gear & mio gravis

Yang menarik adalah, kabarnya, kedua produk baru Mio series ini akan menggunakan kaki-kaki dengan diameter yang lebih kecil yaitu 12 inchi dengan tapak yang lebar. Kaki-kaki 12 inchi ini kemungkinan akan mirip dengan kaki-kaki yang digunakan pada Yamaha FreeGo saat ini. Dan bisa jadi ketika menggunakan kaki-kaki yang berdiameter kecil dengan tapak yang lebar, kemungkinan desain bodinya juga akan mengikuti lebih gambot dibanding Mio series sebelumnya.

Last, kita tunggu saja beberapa bulan ke depanĀ  atau mungkin di tahun depan, bahwa Yamaha kemungkinan akan menghadirkan beragam produk baru. Tentu saja hadirnya produk-produk baru ini tujuan utamanya pastinya untuk mengimbangi pasar skutik entry level yang masih dikuasai oleh kompetitor. Kita tunggu saja ke depannya, semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.