Spare Part RX King Tidak lagi Diproduksi Yamaha Mulai 2019

Yamaha RX King

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, ada kabar nih dari YIMM yang kabarnya Yamaha Stop Produksi Spare Part RX King Mulai tahun 2019 nanti. Seperti yang kita tahu bahwa Yamaha RX King adalah motor 2 tak legendaris dari Yamaha. Walaupun sudah hampir sepuluh tahun lebih tidak di produksi dikarenakan regulasi pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang. Namun peminat dari motor ini masih tetap sangat banyak. Bahkan peminatnya semakin bertambah karena sensasi motor 2 tak ini berbeda dengan sensasi motor-motor 4 tak zaman sekarang.

Yamaha Stop Produksi Spare Part RX King Mulai Tahun 2019

Sekarang ini pun harga jual dari Yamaha RX King semakin menggila dan semakin tinggi. Bahkan harganya bisa mencapai 100 juta untuk yang memiliki kondisi istimewa. Terlebih lagi saat ini permintaan dari motor ini malah semakin banyak dan kebanyakan adalah hanya untuk dikoleksi saja. Komunitas dari pengguna RX King ini juga terbilang cukup banyak di Indonesia, terbukti di Jawa hampir setiap beberapa minggu sekali selalu saja ada acara Jamda atau acara lainnya dari komunitas ini.

Yamaha RX King

Saat ini pengguna Yamaha RX King masih bisa mendapatkan spare part dari pabrikan Yamaha karena memang masih diproduksi. Namun kabar mengenai Yamaha Stop Produksi Spare Part RX King mulai tahun 2019 tentu saja membuat pengguna Yamaha RX King sedikit cemas. Hal ini karena tentu saja mereka tidak lagi dengan mudah dapat mencari spare part asli pabrikan Yamaha RX King.

Bersiap Mencari Spare Part Aftermarket

Sebenarnya, Yamaha sudah bertanggung jawab untuk memproduksi spare part RX King selama 10 tahun ini. Namun memang karena regulasi dari pemerintah dan perkembangan zaman, maka Yamaha stop produksi spare part RX King mulai tahun 2019. Kepastian ini disampaikan oleh Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Spare part RX King mulai stop produksi tahun 2019

”Saya tahu bahwa RX King kini menjadi motor yang sangat fenomenal, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta. Hal itu  menjadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King. Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah stop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King.” 

Nah, tentunya dengan kepastian bahwa Yamaha Stop Produksi Spare Part RX King mulai tahun 2019 membuat pengguna untuk mencari tempat spare part aftermarket mulai sekarang. Dan nantinya, bisa jadi spare part RX King ori pabrikan yang masih tersisa harganya juga akan semakin mahal karena semakin banyaknya permintaan dan produksinya sudah di stop.

Baca juga:

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.