Yamaha TMAX 560 2020 1

Yamaha TMAX 560 2020, Kubikasi Naik dan Lebih Modern

Diposting pada

Yamaha TMAX 560 2020, Kubikasi Naik dan Lebih Modern

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, menjelang ajang pameran otomotif dunia EICMA 2019, Yamaha Europe memperkenalkan generasi terbaru skuter mereka. Yups Yamaha Europe merilis Yamaha TMAX 560 2020 yang merupakan generasi ketujuh dan mengalami kenaikan kubikasi. Big scooter dari Yamaha ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001 dan yang baru saja dirilis merupakan generasi ketujuh. Skutik ini juga menjadi skutik Yamaha terlaris dan menjadi favorit di Eropa.

Yamaha TMAX 560 2020, Kubikasi Naik dan Lebih Modern

Skutik generasi terbaru dari Yamaha TMAX ini dirilis di Milan menjelang gelaran pameran EICMA 2019. Motor ini hadir dengan desain yang lebih segar, kubikasi yang bertambah, serta pengalaman berkendara yang lebih ergonomis. Tentu saja dengan kubikasi yang bertambah menjadi 562cc maka power dan torsinya juga ikut naik. Untuk power maksimalnya menjadi 35 kW pada putaran 7.500 rpm sementara untuk torsinya menjadi 55,7 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Yamaha TMAX 560 2020 1

Untuk mesinnya masih sama yaitu menggunakan mesin dengan konfigurasi 2 silinder 4 langkah DOHC berpendingin cairan. Untuk melumasi bagian mesin, motor ini membutuhkan oli sebanyak 3,5 liter untuk sekali penggunaan. Sementara itu untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, New TMAX generasi ketujuh ini memiliki kapasitas bahan bakar sebanyak 15 liter. Kemudian berbicara mengenai beratnya, menurut informasi bahwa New TMAX ini lebih ringan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bobotnya saat ini hanya sekitar 218 kg (sudah termasuk oli dan tangki bahan bakar penuh).

Yamaha TMAX 560 2020 1

Perbedaan yang jelas terlihat pada TMAX 560 2020 ini adalah pada bagian buritannya yang sekarang ini lebih ramping. Hal ini membuat pembonceng menjadi lebih nyaman dan betah berlama-lama duduk di belakang. Ubahan lainnya pada skutik ini adalah pada footpeg pembonceng yang dengan desain berbeda dari sebelumnya. Kemudian juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur modern seperti hadirnya dua jenis riding mode serta kuncinya sudah menggunakan model keyless.

Yang menarik juga adalah pada bagian lampu belakang atau stoplampnya yang memiliki desain baru yang seolah-olah membentuk huruf T. Baik lampu utama/depan maupun belakang sudah sama-sama menggunakan LED yang lebih terang dan hemat daya.

Yamaha TMAX Tech MAX

Yamaha TMAX 560 2020 1

Selain TMAX 620 2020 standar, Yamaha Europe juga menghadirkan varian lain yang lebih berbeda dan berkelas yaitu TMAX Tech MAX. Pada varian ini terdapat teknologi tambahan berupa antarmuka MyTMAX melalui screen plus. Selain itu perbedaan dibandingkan dengan TMAX standar adalah suspensi berwarna emas, electric screen, cruise control, grip heaters, dan juga adjustable rear suspension. Untuk Yamaha TMAX Tech MAX ini hadir dalam satu warna saja yaitu Tech Kamo Grey.

Motor ini rencananya akan mulai dijual pada bulan Desember 2019 nanti dan mengenai harganya masih belum diketahui akan dijual dengan harga berapa. Last, kita tunggu saja berapa banderol dari big scooter Yamaha ini dan akankah Yamaha Indonesia membawa skutik ini untuk dijual di Indonesia. Kita tunggu informasi selanjutnya mendatang.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.