Yamaha TMAX DX Resmi Hadir di Indonesia Melengkapi Jajaran MAXI Yamaha

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, hari Sabtu 24 Maret 2018 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menyerahkan puluhan motor matik Yamaha TMAX DX kepada para konsumen. Para konsumen yang hadir dalam #TMAXFirstOwner ini sebelumnya telah melakukan indent terhadap motor matik bongsor tersebut. Dan ini menandakan bahwa Yamaha TMAX DX resmi hadir di Indonesia untuk melengkapi jajaran MAXI Yamaha.

Serah Terima Yamaha TMAX DX kepada Konsumen

Acara serah terima ini berlangsung di Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih Jakarta. Penyerahan dilakukan oleh Deputi GM Marketing YIMM yaitu Bapak Eddy Ang. Motor skutik bongsor berkubikasi 530 cc ini bukanlah merupakan motor produksi YIMM, melainkan didatangkan ke Indonesia secara CBU. Di Indonesia, Yamaha TMAX DX ini dijual ke konsumen dengan harga diangka 299 juta rupiah.

sumber: detik oto

Dengan harga yang hampir 300 jutaan, maka tentu saja motor ini juga memiliki keunggulan yang layak untuk didapatkan oleh para pemiliknya. Pemilik akan dimanjakan dengan fitur-fitur khas moge seperti traction control, riding mode, dan lain sebagainya.

Hingga Akhir 2018 Yamaha Memesan Sebanyak 210 Unit Yamaha TMAX DX

Walaupun dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal, namun ternyata hingga akhir Februari 2018, Yamaha TMAX DX ini sudah dipesan sebanyak 40 unit. Untuk bulan depan akan datang lagi sekitar 20 unit, dan di semester kedua 2018 nanti diperkirakan Yamaha akan memesan lagi sekitar 150 unit. Jadi total sampai dengan akhir tahun 2018 nanti, Yamaha akan mendatangkan sebanyak 210 unit Yamaha TMAX DX.

Pilihan Warna Yamaha TMAX DX

Untuk pilihan warnanya, hanya akan tersedia dua tipe warna yaitu warna silver dan warna biru. Warna silvernya lebih mengarah condong ke hitam. Dan untuk warna birunya ada perpaduan warna putih pada bagian bawah jok. Nah, bagi yang penasaran dengan pilihan warna dari Yamaha TMAX DX, bisa simak berikut ini.

Yamaha TMAX DX Sword Silver

Yamaha TMAX DX Panthom Blue

Fitur-Fitur Yamaha TMAX DX

Beralih ke fitur yang dimiliki oleh Yamaha TMAX DX ini tentu saja akan lebih lengkap dibandingkan dengan Yamaha XMAX yang memiliki kubikasi setengah dari Yamaha TMAX DX ini. Apa saja fitur-fiturnya, berikut detailnya

  • Cruise contol, dengan fitur ini kita dapat menyetel/mengatur kecepatan konstan yang diinginkan.
  • D-Mode, memberikan pilihan riding mode yang dapat disetel dua riding mode, yaitu easy mode dan sporty mode.
  • Windscreen yang lebar dan tinggi sehingga memberikan perlindungan maksimal pengendara terhadap terpaan angin.
  • Traction control system yang memberikan keamanan di kondisi jalan apapun tanpa khawatir ban selip.
  • Suspensi depan upside down yang mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara di segala kondisi medan jalan.

Itu tadi beberapa fitur-fitur yang terdapat pada Yamaha TMAX DX untuk melengkapi kesempurnaan dan kenyamanan berkendara.

Spesifikasi Lengkap Yamaha TMAX DX

Lanjut ke spesifikasi teknis dari motor ini, Yamaha TMAX DX merupakan motor matik berkubikasi 530 cc. Dengan dua silinder segaris DOHC empat klep dan dilengkapi dengan sistem pengabutan fuel Injection. Memiliki power maksimal 33,8 kW pada putaran 6.750 rpm serta memiliki torsi maksimal diangka 53 Nm pada putaran 5.250 rpm. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa disimak tabel berikut ini.

Mesin
Displacement 530 CC
Bore X Stroke 68.0 mm x 73.0 mm
Compression Ratio 10.9 : 1
Max Power 33.8 kW @6750 rpm
Max Torque 53.0 Nm @5250 rpm
Fuel System Fuel Injection
Dimensi
Overall Length 2200 mm
Overall Width 765 mm
Overall Height 1420 – 1555 mm (Adjustable Windscreen)
Seat Height 800 mm
Wheelbase 1575 mm
Ground Clearance 125 mm
Wet Weight 216 kg
Fuel Tank Capacity 15 L
Rangka
Front Suspension System Telescopic Forks
Front Travel 120 mm
Rear Suspension System Swingarm
Rear Travel 117 mm
Front Brake Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rear Brake Hydraulic dual disc, Ø 282 mm
Front Tyre 120/70-15
Rear Tyre 160/60-15
Kelistrikan
Ignition System TCI
Starter System Electric
Transmission System V-Belt Automatic

Nah, itu tadi informasi mengenai Yamaha TMAX DX yang sudah hadir dan diserahkan kepada konsumen beruntung di Indonesia. Dengan hadirnya TMAX DX ini maka motor ini merupakan kasta tertinggi dari jajaran MAXI Yamaha. Semoga bermanfaat.

baca juga:

 

Advertisements

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.