Yamaha XSR155 Sebentar lagi Akan Rilis di Thailand?

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, menurut sumber dari TMCBlog bahwa sebentar lagi Yamaha Thailand akan segera merilis produk baru dengan gaya ala tracker. Desus yang kuat berhembus adalah produk baru tersebut akan bernama Yamaha XSR155 dengan kode produksi B1V. Menurut rencana, Yamaha Thailand akan merilis motor retro modern bergaya tracker ini pada 16 Agustus 2019 nanti. Lalu seperti apa sosok dan ciri-cirinya, berikut ulasannya.

Ciri-ciri Yamaha XSR155 Thailand

Masih menurut rumor yang beredar, motor ini kabarnya nuansa trackernya lebih kental jika dibandingkan dengan pendahulunya. Motor ini lebih terlihat trackernya daripada Yamaha XSR700 dan XSR900. Pertama adalah pada bagian joknya yang menganut jok model tandem dengan terdapat sabuk di bagian tengah dengan busa yang tidak terlalu tebal. Kemudian tektur joknya lekukan lekukan cembung menyerupai lekukan roti sobek.

Kemudian beralih ke bagian tangkinya, kemungkinan calon motor retro modern ini desain tangkinya menyerupai dengan kakak-kakaknya namun lebih rata pada bagian dasarnya. Atau bila disejajarkan, maka dasar tangki dengan dasar jok dapat ditarik garis lurus.

Karena ini merupakan motor dengan konsep tracker, maka pemilihan ban kemungkinan juga akan menggunakan ban dual purpose. Dengan alur ban kotak-kotak miring yang kemungkinan akan menggunakan velg lebar dengan ring 17 inchi baik di belakang maupun depan.

Yamaha XSR155 thailand

Kemudian untuk desain speedometer dikabarkan berbentuk bulat dan sudah menganut LCD digital. Headlamp juga tentu saja menggunakan desain lampu berbentuk bulat yang sudah menggunakan lampu LED. Sementara itu untuk lampu belakang juga berbentuk bulat kecil yang kemungkinan juga sudah LED. Lampu seinnya dikabarnya desainnya mirip dengan lampu sein Yamaha Vixion lama.

Mesin

Berbicara mengenai mesinnya, Yamaha XSR155 ini kemungkinan besar akan menggunakan mesin dari Yamaha MT15. Tidak hanya mesin, Suspensi depan serta arm juga nampaknya akan menggunakan dari Yamaha MT15. Alhasil bahwa Yamaha XSR155 ini merupakan versi versi retro modern dari Yamaha MT15. Namun nampaknya rangkanya di bagian subframe pasti akan berbeda karena ini menganut model jok tandem yang rata. Velgnya pun juga nampaknya common part dari Yamaha MT15.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Yamaha XSR155 yang akan sebentar lagi rilis di Thailand. Jika saja Yamaha Indonesia juga membawa motor ini tentu saja motor ini akan banyak peminatnya, mengingat pasar 150cc untuk motor retro modern di Indonesia belum ada yang masuk. Dengan membawa motor tracker ini Yamaha bisa menjadi first mover untuk kelas ini. Semoga bermanfaat.

baca juga:


Advertisements

One thought on “Yamaha XSR155 Sebentar lagi Akan Rilis di Thailand?

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.