yamaha xsr155 thailand

Yamaha XSR155 Thailand Mengaspal, Harga 42 Juta Rupiah

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, sesuai perkiraan di artikel saya sebelumnya, ternyata memang benar 16 Agustus 2019 Yamaha Motor Thailand merilis produk terbarunya. Yamaha Motor Thailand akhirnya secara resmi merilis atau memperkenalkan varian terbaru mereka yang masuk ke dalam jajaran motor sport retro modern. Motor tersebut adalah Yamaha XSR155 yang merupakan turunan langsung dari kakaknya yang hadir terlebih dahulu yaitu Yamaha XSR700. Lalu seperti apa wujud, sepesifikasi, pilihan warna, dan harga Yamaha XSR155 Thailand? Berikut ulasannya untuk pembaca semua.

Yamaha XSR155 Thailand Mengaspal, Harga 42 Juta Rupiah

Dalam sebuah launching world premiere, Yamaha Motor Thailand untuk yang pertama kali merilis varian motor sport retro modern Yamaha XSR155. Mengusung tagline Sport Heritage, motor ini memang bertujuan untuk menghadirkan kembali warisan zaman dulu motor sport dari Yamaha. Motor ini disebut sebagai sport retro modern karena memang secara tampilan memiliki desain khas motor-motor jadul, namun di balik tampilan yang jajdul tersebut tersemat mesin dan fitur-fitur modern.

Wujud dan Spesifikasi

Yamaha XSR155 ini memiliki desain yang mirip dengan kakaknya yaitu Yamaha XSR700 yang bernuansa retro. Desain retro kental terasa pada headlampnya dan juga stop lamp yang berbentuk membulat. Kemudian untuk spedometernya pun juga memiliki bentuk membulat namun indikatornya sudah full digital. Kemudian joknya pun juga bernuansa retro dengan menggunakan jok model seperti jahitan-jahitan mirip roti sobek. Dengan di tengahnya terdapat semacak sabuk yang melingkar dari sisi kanan ke kiri jok.

yamaha xsr155 thailand yamaha xsr155 thailand

Salah satu kekurangan dari motor ini menurut saya ada pada desain lampu seinnya yang masih common part dari Yamaha Vixion. Lampu sein ini mengurangi kesan nuansa retro pada motor ini karena desain lampu sein ini lebih meruncing dan terlalu besar.

Motor ini secara part-partnya banyak yang merupakan common part dari motor yamaha yang sudah terlebih dahulu hadir. Sebagai contoh mengenai mesinnya, motor ini menggunakan mesin yang memiliki spesifikasi sama dengan mesin yang digunakan oleh R15 V3, Vixion R, dan juga MT15. Mesinnya menggunakan mesin berkubikasi 155 cc VVA SOHC 4 klep berpendingin cairan. Kemudian selain mesin, bagian-bagian lain seperti rangka deltabox, suspensi depan upside down, velg palang Y, swing arm banana pun juga merupakan common part dari saudaranya tersebut.

Pilihan Warna dan Harga

Yamaha XSR155 Thailand ini memiliki empat pilihan warna yang cukup menarik. Keempat warna tersebut antara lain warna putih dengan kombinasi merah (80s Sport Heritage), hitam doff (Elegance), Gray Doff (Premium), dan hijau army (Wanderluce). Khusus untuk warna putih kombinasi merah ini, pada bagian suspensi depannya dibalut dengan warna kuning emas. Selain warna itu, suspensi depannya berwarna hitam standar.

XSR155 Putih Merah

xsr155

XSR155 Hitam Doff

xsr155

XSR155 Gray Doff

xsr155

XSR155 Hijau Army

xsr155

Sedangkan untuk harganya, Yamaha XSR155 Thailand ini dijual dengan harga 91.500 baht Thailand atau jika dirupiahkan sekitar 42,6 juta rupiah. Sungguh merupakan harga yang terlampau tinggi jika motor ini dijual dengan harga segitu, apalagi ini merupakan motor 155 cc.

Harapannya, Yamaha Indonesia segera membawa dan melokalkan motor ini untuk pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, peminat dari motor sport retro modern sangatlah besar untuk pasar Indonesia. Dan ini merupakan peluang karena kompetitor pabrikan jepang yang lainnya masih belum terjun ke segmen ini. Nah, mungkin itu saja dan semoga bermanfaat.

baca juga:


Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.