Yamaha YTX 125, Motor Sespan Yamaha dengan 4 Suspensi Belakang

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, motor dengan sespan identik dengan motor klasik karena dulu sespan populer digunakan saat perang dunia sebagai kendaraan perang. Sekarang ini, motor yang asli sespan dari pabrikan hanya segelintir yang memproduksinya, salah satunya adalah pabrikan motor URAL. Namun banyak juga yang memodifikasi motor mereka dengan menambah sespan di bagian samping motor. Modifikasi seperti ini di Indonesia umum kita temui pada motor-motor vespa yang memang cocok untuk ditambahi sespan. Ada lagi pabrikan yang juga menciptakan motor yang mendukung untuk dikaitkan dengan sespan. Pabrikan motor tersebut adalah Yamaha Motor Pilipina yang menciptakan produk yaitu Yamaha YTX 125.

Yamaha YTX 125 ini sebenarnya merupakan motor sport namun motor ini difungsikan untuk tujuan komersial yaitu untuk mengangkut orang atau bisa diistilahkan becak motor dengan memberikan sespan di bagian samping motor. Yamaha YTX 125 ini sudah dilengkapi mounting yang bisa dipasangkan dengan sespan khusus yang fungsinya untuk mengangkut orang. Motor ini unik karena juga dilengkapi dengan atap yang rangkanya dihubungkan dengan bodi motor tersebut. Dengan adanya atap di atas pengendara ini bisa melindunginya dari hujan dan juga terpaan sinar matahari walaupun tidak 100% sempurna.

Selain itu sespannya juga memiliki penutup di bagian depan dan terdapat kaca serta di bagian atas juga memiliki atap untuk melindungi penumpang dari terik matahari ataupun hujan. Untuk mengimbangi tambahan sespan yang ada dan juga untuk memberikan rasa nyaman dalam berkendara, motor ini dilengkapi dengan empat buah shock yang berada di bagian belakang. Namun kemungkinan rangka atap pelindung dan juga sespan tersebut dijual terpisah dengan motor ini.

Yamaha YTX 125 memiliki mesin dengan kubikasi 125 cc 4 tak 1 silinder berpendingin udara dengan power maksimal diangka 8,2 PS pada 7.000 rpm dan juga torsi maksimal diangka 10,2 Nm pada 4.500 rpm. Yamaha YTX 125 ini masih menggunakan CDI dan juga untuk suplay bahan bakarnya masih menggunakan karburator. Yamaha YTX 125 menggunakan rangka diamond dan memiliki berat sekitar 114 kg saja. Untuk kapasitas bahan bakarnya, Yamaha YTX 125 mampu menampung 7,6 liter bahan bakar.

Bagian kaki-kaki masih menggunakan velg jari-jari dengan ring 17 inchi. Untuk warnanya sendiri, Yamaha YTX 125 di Pilipina terdapat 3 pilihan warna yaitu warna merah, hitam, dan biru. Dilihat dari desainnya, motor ini hampir mirip-mirip dengan Suzuki Thunder 125 di Indonesia.

Yamaha YTX 125 Merah

Yamaha YTX 125 biru

Yamaha YTX 125 hitam

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai Yamaha YTX 125 yang merupakan motor untuk ojek atau untuk mengangkut orang di Pilipina dengan menggunakan sespan di bagian samping. Nah, kalau menurut pembaca sendiri bagaimana pendapat Anda tentang motor tersebut? Silakan pendapatnya di kolom komentar.

Baca juga:

Advertisements
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.